Brilio.net - Liburan ke luar negeri masih menjadi favorit banyak wisatawan. Selain memiliki iklim yang berbeda, budaya dan suasana alamnya tentu saja berbeda. Seperti halnya dengan Ringgo Agus Rahman. Meskipun sudah berkeliling ke berbagai negara, ada salah satu negara yang membuat dirinya jatuh cinta.

Ya, Australia Barat menjadi negara favorit Ringgo dan keluarga menikmati liburan. Menurutnya, banyak kejutan yang didapat Ringgo ketika berkunjung ke Negara Kangguru tersebut.

"Negara paling curang, ketika ngomongin pantai, di sana ada yang paling bagus di dunia, diving keren banget, gunung juga ada. Kalau ke sana kaya berkunjung ke 7 negara, semuanya ada," ujarmya saat ditemui media dalam acara Mid Year Gathering Event Tourism Western Australia (TWA) baru-baru ini.

Ada banyak tempat yang ia kunjungi Australia Barat. Selain berkeliling di Kota Perth, ia juga pergi ke perkebunan anggur di Margaret River, menikmati gumuk pasir Yeagarup Dunes, dan pepohonan raksasa di Valley of Giants sampai ke ujung selatan di daerah Albany.

Salah satu kota yang Ringgo suka adalah Fremantle. Di sana ia bisa melihat berbagai grafity yang dibuat seniman jalanan dan tentu saja sangat memanjakan mata bapak satu anak itu.

Loading...

"Artsy sekali yah. Grafity-nya gede-gede banget, kalau jalan-jalan enggak ngeluarin uang udah terhibur," ucapnya.

Ringgo menikmati suasana santai di Australia Barat yang tidak seramai di wilayah Australia lainnya. Itu sebabnya Australia Barat menjadi destinasi favorit.

"Kenapa favorit, karena sering ke tempat terkenal dan orang banyak sekali, akhirnya nggak enak ngapa-ngapain. Tapi tidak begitu di Australia Barat karena ya ampun enak banget," ujarnya.

Satu alasan lagi bagi Ringgo adalah faktor jarak. Hanya butuh 4 jam untuk terbang dari Indonesia ke Australia Barat.

"Jarak 4 jam biasanya ke mana sih? Tapi kalau ke Australia enggak tahu kenapa happy sih. Gue udah janji mau bawa anak gue ke sana," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR