Brilio.net - Sosok Atta Halilintar memang sangat digandrungi remaja Tanah Air. Bahkan banyak anak SD yang sangat ngefans dengan YouTuber yang satu ini. Celetukan 'Assssiiiaaap' rasanya sangat akrab di telinga siapapun.

Saking terkenalnya sosok Atta Halilintar, namanya pun muncul di soal ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia di tingkat Sekolah Dasar (SD) di Serang, Banten. Soal itu dibuat perkumpulan guru pelajaran Bahasa Indonesia Kota Serang.

"Soal dibuat per rayon oleh Perkumpulan Guru Bahasa Indonesia yang buat," kata salah satu kepala sekolah di Kota Serang yang enggan disebutkan namanya, Rabu (29/5).

soal ujian atta halilintar © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: merdeka.com

 

Menurutnya, soal untuk siswa kelas 5 SD itu bukan masalah besar. Dia menilai bisa untuk pengetahuan.

"Kita sih ngggak jadi masalah karena untuk pengetahuan," katanya seperti dikutip dari merdeka.com.

Seperti diberitakan sebelumnya, soal itu dibuka dengan menceritakan sosok Atta. Kemudian siswa diminta menjawab beberapa pertanyaan berkaitan dengan prestasi Atta sebagai Youtuber, jumlah subscriber, konten video hingga pendapatan dari Youtube.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang Wasis Dewanto menilai hal itu sebenarnya kurang wajar dijadikan soal ujian.

"Ini menjadi catatan karena tidak semua anak-anak mengenal Atta Halilintar meski followernya jutaan. Apalagi ini pelajaran indonesia saya kira harus yang lebih bersifat nasionalis," katanya.

Soal ujian membahas tentang Atta pun ramai di jagat media sosial. Pertanyaan ini dinilai tidak layak disuguhkan kepada siswa sekolah dasar.