Brilio.net - Persiapan untuk menerapkan tatanan hidup normal atau yang ramai didengar dengan new normal tengah dimatangkan oleh pemerintah. Kebijakan ini juga membuat sejumlah pusat perbelanjaan yang awalnya tutup kini bisa kembali buka dengan menerapkan kebijakan physical distancing, penggunaan masker bagi pembeli maupun penjualnya, dan rajin mencuci tangan dengan hand sanitizer ataupun sabun.

Hal tersebut tentu mengundang berbagai komentar dari banyak pihak, tak terkecuali dari Atiqah Hasiholan yang memberikan komentarnya terkait istilah tersebut. Bahkan, istri dari Rio Dewanto ini menolak secara tegas bila harus menjalani kehidupan 'new normal' di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai.

Lewat akun Instagram-nya, ia mengungkapkan akan kebingungannya dengan istilah 'New Normal' yang belakangan tengah menjadi perbincangan publik. Ibu dari Salma Jihane Putri Dewanto ini menjelaskan soal alasan dirinya tak ingin memakai istilah new normal seusai pandemi berakhir.

atiqah hasiholan berikan pendapat istilah new normal instagram

foto: Instagram/@atiqahhasiholan

Loading...

"Saya bingung dengan kata New Normal terkait dengan kehidupan bersosial dan kontak fisik terhadap manusia. Jadi ketika pandemi udah usai namanya apa? No this is not normal, this is just a transition untuk kembali ke kehidupan normal," tulisnya.

Ia juga memberikan opininya mengenai istilah tersebut. Bahkan, Atiqah menyebutkan hal itu berkaitan erat dengan psikologis manusia.

atiqah hasiholan berikan pendapat istilah new normal instagram

foto: Instagram/@atiqahhasiholan

"Menurut saya pemilihan kata berkaitan erat dengan psikologis manusia. Normal adalah sesuatu yang menjadi acceptable. Kita masih mau fight-kan ke kehidupan yang dulu?" terangnya.

Anggapannya itu lalu disanggah bahwa ia bukan memberikan kritik terhadap penerapannya di Indonesia. Ia juga menambahkan jika kritikannya tersebut bukan berarti bahwa dirinya menganut teori konspirasi yang saat ini ramai diperbincangkan.

atiqah hasiholan berikan pendapat istilah new normal instagram

foto: Instagram/@atiqahhasiholan

"Yang pada comment saya seolah mengkritik pemerintah coba deh pelajari dulu, New Normal itu dipakai di seluruh dunia. Bukan, bukan, pasti kalian mau comment saya penganut conspiracy deh..Ilmu saya belum sampai ke situ. Saya cuma mempertanyakan kaitan pengunaan kata dengan psikologis manusia. Karena kalo saya, ogah sih Normal kaya gini, saya meyakini ini hanyalah tansisi ke kehidupan normal kembali," tambahnya.

Namun, ternyata banyak yang mengaitkan pernyataan aktris cantik ini dengan pemerintah. Hal tersebut tentu membuat Atiqah geram. Ia pun langsung memberikan penjelasan mengenai pendapatnya dengan memberikan contoh simpel.

atiqah hasiholan berikan pendapat istilah new normal instagram

foto: Instagram/@atiqahhasiholan

"Ini ape sih yang masih ngait2in sama pemerintah? Ini hanya Kata, sama aja dari SOCIAL DISTANCING yg kemudian diganti jadi PHYSICAL DISTANCING. Contoh simple: Saya ga mau ketika anak saya tidak dapat memeluk keluarganya atau temannya dengan penjelasan, "ini NEW NORMAL sayang". Saya lebih memilih untuk bilang "Sabar ya sayang, everything is going bac to be normal, this is just a transition." Nah apakah kata yang tepat dan singkat dan mudah dimengerti? Tolong deh bantu jawab di comment. Udah ya, saya mau berkebun dulu!" ucapnya di akhir postingan.

RECOMMENDED BY EDITOR