Brilio.net - Kabar meninggalnya Ashraf Sinclair pada Selama (18/2) subuh menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan sahabat. Tak hanya itu, publik juga turut merasakan kehilangan yang begitu dalam atas kepergian suami Bunga Citra Lestari tersebut.

Para seleb dan warganet melayangkan duka cita untuk istri Ashraf Sinclair, BCL, yang tak mampu menahan tangis. Dukungan juga mengalir untuk putra Ashraf Sinclair, Noah Aidan Sinclair yang baru berusia 9 tahun.

Warganet percaya, BCL cinta sejati Ashraf Sinclair. Semalam, di Twitter, warganet ramai membahas lagu BCL, “Cinta Sejati” yang ditulis Melly Goeslaw untuk mengenang cinta B.J. Habibie dan Hasri Ainun Besari.

Lagu BCL ramai lagi  Instagram

foto: Instagram/@bclsinclair

Selasa pukul 11 malam, “Cinta Sejati” tembus 20 besar topik paling populer di Twitter. Sejumlah warganet menyebut, “Cinta Sejati” terasa magis. “In the future, BCL kalau nyanyi Cinta Sejati pasti bakalan beda banget rasanya. RIP Ashraf Sinclair,” tulis seorang warganet seperti dikutip brilio.net dari liputan6.com, Rabu (19/2).

Yang lain menimpali, “Gue enggak bisa bayangin kalau tiba-tiba BCL nyanyiin lagu Cinta Sejati.” Warganet lain menambahkan, “Lagu Cinta Sejati-nya BCL di Habibie Ainun benar-benar relatable untuk BCL. Mana sedih banget lagu itu, ya Allah.”

“Cinta Sejati” salah satu pusaka yang membuat karier BCL sebagai penyanyi mengangkasa. Menghiasi film Habibie dan Ainun (2012) yang ditonton 4,5 juta orang lebih, BCL melegitimasi posisinya sebagai diva Tanah Air.

Peran Ainun pun identik dengannya. Bagian paling menyentuh dari lagu ini, lirik “Saat aku tak lagi di sisimu, kutunggu kau di keabadian.” Kata keabadian kerap digunakan sejumlah seleb untuk mendoakan Ashraf yang berpulang mendahului sang istri.

Lagu BCL ramai lagi  Instagram

foto: Instagram/@ashrafsinclair

Melly Goeslaw misalnya, menyatakan duka cita dengan menulis di akun Instagram, “Dear Unge @bclsinclair turut berduka atas wafatnya belahan jiwamu @ashrafsinclair, semoga almarhum ditempatkan di surga terindah Allah SWT. Kamu diberikan lautan ikhlas dan sabar seluas luasnya. Insya Allah nanti disatukan kembali di keabadian.”

Tembang lain yang juga dibahas warganet, “Saat Kau Pergi.” Lagu yang dilapisi orkestrasi Addie MS ini mengisahkan kepedihan karena ditinggal mati orang tercinta.

Begini liriknya, “Air mata jatuh tak tertahankan, melihatmu terdiam. Ternyata kau pergi tuk selamanya, tinggalkan diriku dan cintamu.” Di bagian refrain, BCL melantun, “Apa kau melihat dan mendengar tangis kehilangan dariku?

Seorang warganet membagikan perasaannya tentang lagu ini. Di Twitter ia menulis, “Lagu Saat Kau Pergi yang dibawain Bunga Citra Lestari ini sekarang jadi kedengaran lebih sedih dari sebelumnya.”

Balada lain yang tak kalah menyayat sebenarnya, “Aku Tak Mau Sendiri.” Tentang permohonan orang yang kesepian karena ditinggal pergi yang terkasih. Kepada Tuhan, ia meminta ditemani seorang malaikat. Dibahas warganet, lagu ini memuat refrain berbunyi, “Kirim aku malaikatMu karena kusepi berada di sini. Dan di dunia ini aku tak mau sendiri.”