Brilio.net - Artis cantik Ashanty baru saja dirundung duka dengan kepergian sang kakak yang juga ayah kandung Millendaru pada Selasa (13/2) lalu. Kini rasa duka tersebut sepertinya sedikit terobati dengan rasa bangga dan bahagia yang dirasakan Ashanty. Istri Anang Hermansyah tersebut baru saja menyelesaikan pendidikan S2, Senin (20/2).

Setelah 1,5 tahun bercibaku dengan kegiatannya sebagai mahasiswa S2 di salah satu universitas swasta di Jakarta, Ashanty akhirnya dapat menyelesaikan studinya di jurusan magister manajemen. Ibu dua anak tersebut mengaku tak mudah menjalani masa-masa studinya tersebut. Apalagi saat itu ia sedang mengandung anak kedua, Arsya, dan harus mengikuti perkuliahan saat kandungannya berusia sembilan bulan.

Perjuangan dan semangat penyanyi kelahiran 1984 tersebut dalam menyelesaikan studi akhirnya diganjar nilai A untuk tesisnya. Cerita perjuangannya itu, dibagikan Ashanty melalui sebuah foto yang ia unggah diakun Instagram miliknya. Dalam foto tersebut Ashanty berpose dengan membawa satu bucket bunga dan tesisnya, serta senyum bahagia yang mengembang dari bibirnya usai menjalani proses sidang tesis. Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para dosen dan semua orang yang sudah memberikan dukungan penuh.

"Ngga nyangka ya Allah perjuangan aku selama 1,5 tahun.. untung lancar ngga ada ngulang.. hamil arsya 9 bulan tetep kuliah.. Alhamdulillah hari ini lulus dengan nilai A.. Amin ya Allah.. thanks buat keluargaku, suami, anak2, myteam, genk ijo,semua dosen2 selama perkuliahan atas bimbingan nya, dosen penguji dan pembimbing.. dan semua teman2 seperjuangan aku.. dan tentu nya buat binus internasional.. huhuu ngga bs berkata apa2 lagi.. dan paling utama trima kasih padamu ya Allah," tulis penyanyi berusia 33 tahun itu pada keterangan captionnya seperti dikutip brilio.net, Rabu (21/2).

Melihat unggahannya tersebut, warganet ramai-ramai memberi ucapan selamat di kolom komentar akun Instagramnnya. Tak hanya memberikan ucapan selamat, sebagian warganet juga mengaku dibuat bangga dengan perjuangan Ashanty menyelesaikan kuliah yang begitu menginspirasi.

"Daebak shay semakin bangga ya @queenarsy punya mama berpendidikan tinggi. Selamat ya buat @ashanty_ash buat wisuda s2...bisa buat inspirasi tu shay nilai tesisnya," ungkap akun @zidanbodan.

"Sukses bunda,, ttp semangat.. Seneng rasanya seumur bunda msh igin belajar N belajar.." tulis akun @maratussolichah111.

"Selamaaat yaa Bunda @ashanty_ash..semoga barokah ilmunya. Dan sukses dunia akhirat..Bunda sosok ibu yg hebaaat..tetep semangaaat Bunda," imbuh akun @latifaarifianah.

"Barakallah ya bun, sulitnya membagi waktu antara rumah tangga n karir tapi bunda tetap ga ngelupain pendidikan malah dpt nilai A," pungkas akun @lily_quu.