Brilio.net - Kabar perceraian pasangan seleb Korea, Song Joong-ki dan Song Hye-kyo masih menjadi perbincangan publik hingga kini. Sejumlah proses penyelesaian kasus perceraian kini tengah berlangsung, salah satunya pembagian aset kekayaan.

Dilansir brilio.net dari soompi, Senin (1/7), jumlah aset kekayaan yang dimiliki Song Joong-ki dan Song Hye-kyo dilaporkan mencapai angka yang cukup fantastis, yakni 100 miliar won atau kurang lebih setara dengan Rp 1,2 triliun.

Seperti diketahui, Song Joong-ki dan Song Hye-kyo tidak memiliki anak dalam pernikahan mereka. Itu artinya, mereka hanya perlu membicarakan pembagian kekayaan dalam proses perceraian tanpa harus membahas hak asuh anak. Menurut Channel A, pasangan itu mengajukan mediasi perceraian bukan kesepakatan perceraian.

"Itu berarti mereka belum mencapai kata sepakat dalam sejumlah hal," kata Channel A.

Surat kabar Business Maeil melaporkan aset yang dimiliki Song Joong-ki dan Song Hye-kyo sebagai berikut.

Loading...

Nilai kekayaan Song Joong-ki meroket menjelang pernikahannya dengan Song Hye-kyo pada tahun 2017 lalu. Ia dilaporkan memiliki aset sebesar 40 miliar Won atau sekitar Rp 448,5 miliar hanya dari iklan saja. Selain itu, Song Joong-ki juga diketahui memiliki banyak bisnis properti sejak terjun ke dunia hiburan.

Song Joong-ki memiliki sebuah vila di Seorae Village, Distrik Seocho senilai 2,5 miliar won atau sekitar Rp 30,5 miliar. Selain itu, ia juga memiliki sebuah rumah mewah di Itaewon, Seoul seharga 10 miliar won atau sekitar Rp 122,1 miliar. Rumah tersebut pada awalnya akan menjadi tempat tingggal Song Song Couple usai menikah walaupun pada akhirnya tidak ditempati.

Sementara itu, Song Hye-kyo yang lebih dulu terjun ke dunia hiburan dilaporkan memiliki aset kekayaan yang lebih besar dibandingkan Song Joong-ki. Ia memiliki tiga properti di kawasan Samseong, Seoul. Rumah yang dibeli pada tahun 2004 seharga 5 miliar won atau sekitar Rp 61 miliar harganya melonjak menjadi 10 miliar won atau Rp 122 miliar. Ia juga memiliki sebuah vila mewah senilai 3 miliar won atau sekitar Rp 36,6 miliar. Pada tahun 2017, Song Hye-kyo kemudian membeli rumah seharga 9,2 miliar won atau sekitar Rp 112,3 miliar. Apabila dijumlahkan, ketiga propertinya itu berjumlah sebesar 20,6 miliar won atau sekitar Rp 251,5 miliar.

Tak hanya itu, Song Hye-kyo juga dikabarkan memiliki sebuah kondominium seharga 1,7 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 24 miliar yang dibelinya pada tahun 2008. Song Hye-kyo memang memiliki minat yang besar dalam bidang keuangan, sebab ia ingin mempersiapkan dana untuk masa pensiun ibunya.

Aset kekayaan Song Joong-ki dan Song Hye-kup tersebut belum termasuk aset yang dimiliki usai menikah. Meskipun demikian, jumlah kekayaan yang mereka peroleh usai menikah ditaksir tidak terlalu besar mengingat usia pernikahan mereka yang cukup singkat. Surat kabar Maeil Businnes memprediksi pembagian aset kedua belah pihak akan berlangsung tanpa konflik.

Sementara itu, Pengadilan Keluarga Seoul telah menunjuk seorang hakim senior untuk menangani mediasi perceraian Song Joong-ki dan Song Hye-Kyo. Mediasi itu dijadwalkan akan berlangsung paling lambat akhir Juli 2019 mendatang.

RECOMMENDED BY EDITOR