Brilio.net - Indonesia berbahagia dengan kelahiran anak kedua dari putra Jokowi  Gibran Rakabuming pada Jumat (15/11). Suami dari Selvi Ananda ini dikaruniai buah hati cantik berbobot 2,92 kg dan panjang 46,5 cm. Si kecil yang diberi nama La Lembah Manah lahir pada pukul 15.56 WIB melalui operasi caesar di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta.

"Saya berterima kasih sekali kepada semua tim dari PKU dan juga kita ini didampingi oleh Pak Menteri (Menteri Kesehatan Terawan Putranto). Terima kasih semua," kata Gibran seperti dilansir brilio.net dari Liputan6.

cucu ketiga jokowi arti nama istimewa

foto: Agus Suparto- Fotografer Joko Widodo

Istri Jokowi, Iriana juga hadir di samping Gibran dan Selvi. Dari pagi, wanita kelahiran 1963 ini sudah mendampingi proses kelahiran cucunya.

Loading...

"Masih deg-degan karena nunggu operasinya sama ibunya Selvi sampai tegang, tapi setelah lahir plong. Sama tegangnya (dengan saat Ethes dilahirkan)," katanya.

Nama La Lembah Manah menyimpan doa dari kedua orangtuanya. Saat ditanya artinya oleh awak media, Gibran menjawab bahwa nama itu berarti rendah hati. Kata "La" ternyata juga menyimpan singkatan unik yang penuh dengan doa.

cucu ketiga jokowi arti nama istimewa

foto: Agus Suparto- Fotografer Joko Widodo

"La Lembah Manah. Depannya ada La. La itu singkatan dari lembut anakku, luwes anakku, lomo anakku," jelas pendiri Markobar itu.

Gibran juga memberikan bocoran wajah sosok anak keduanya.

"Agak mirip sama kakaknya (Jan Ethes), " ujar Gibran.

Jokowi sendiri langsung bertolak ke Solo setelah meninjau pelaksanaan BPJS di Lampung. Presiden ketujuh Indonesia ini hadir setelah Selvi menyelesaikan prosedur caesarnya. Mantan walikota Solo ini bersyukur dengan kelancaran proses lahirnya cucu ketiganya tersebut.

"Alhamdulillah nggih, sehat semuanya, sehat semuanya," kata Jokowi.

RECOMMENDED BY EDITOR