Brilio.net - Kabar bahagia kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Setelah mengandung sembilan bulan lamanya, Fitri Tropica dikaruniai anak pertama dari pernikahannya Irvan Hanafi, Senin (11/11) di RSIA Bunda Jakarta.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu diberi nama Sada Amina Hanara. Kebahagiaan terus dirasakan wanita yang akrab disapa Fitrop tersebut. Pasalnya putrinya lahir dengan selamat dan sehat di tanggal yang cantik, yakni 11-11-2019.

arti nama anak fitrop © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@fitrop

"Alhamdulillah..

Loading...

.

Telah lahir putri pertama kami

“SADA AMINA HANARA” @sada_aminahanara

pada hari Senin 11-11-2019 pukul

di @rsia.bunda dengan berat 2,99kg dan panjang 49cm - @irvantoge & fitrop," ujar Fitrop seperti dikutip brilio.net, Selasa (12/11).

Sementara itu, presenter 32 tahun ini mengumumkan arti indah buah hatinya. Baginya dan suami, nama Sada mempunyai makna kuat dan harapannya menjadi doa bagi baby Sada.

arti nama anak fitrop © 2019 brilio.net

 foto: Instagram/@fitrop

"Aku Sada. Nama lengkap aku Sada Amina Hanara. Kata Papi dan Mama, nama lengkap aku adalah doa yang jadi harapan mereka untuk aku.

.

Sada Artinya pertama, dan dalam Arabic artinya beruntung.

Amina berarti amanah atau titipan Allah

Hanara adalah gabungan (hanafi dan rakhmawati) nama belakang mama dan papiku yang bermakna ‘honor dalam bahasa inggris’ yaitu kehormatan kemuliaan dan kebanggaan," tulis Fitrop.

Sada Amina Hanara tentulah bukan nama yang sembarang. Sebagai orangtua, Fitrop dan Irvan pasti sudah mempersiapkannya sejak lama. Sada Amina Hanara sendiri sangat kental nuansa Islami.

"Jadi melalui nama aku, papi dan mama berdoa supaya aku jadi Amanah pertama dari Allah yang senantiasa membuat Mama dan Papi merasa bersyukur bangga dan beruntung punya aku di hidup mereka. Doain aku semoga bisa jadi seperti doanya Mama dan Papi yaa. Aamiin Ya Rabbal Alamiin," tutupnya.

Unggahan Fitri Tropica soal arti nama indah putrinya kemudian mendapat beragam komentar warganet, tak terkecuali para selebriti. Selain memberikan ucapan selamat, ada pula yang menyebut Sada punya makna dari Batak lho.

"Teh, ada yg org batak dikeluarga? Sada itu mmg artinya satu kalo di etnis batak. Btw, selamat atas kelahiran adek bayi, sehat selalu yaaa," tulis akun @uchiemanaloe.

"Alhamdulillah... meng aamiin kan doa nama sada dr mama n papi nya... selamat u/ kelahiran sada mba fitrop n keluarga," komentar akun @sari.2414.

"Nama yg cantik," sambung akun @_putraa10.

"Masyaa Allah ,Alhamdulillah slamaaat sayaaaang. sehat terus lahir batin keluarga centhyl," tulis Ayu Dewi.

RECOMMENDED BY EDITOR