Brilio.net - Noktah Merah Perkawinan bisa dibilang sinetron 90-an yang fenomenal. Kisah cinta Cok Simbara, Ayu Azhari dan Berliana Febrianti dalam sinetron tersebut berhasil mengundang emosi penonton pada saat itu. Bukan hanya pemain utamanya, ada juga pemeran asisten rumah tangga (ART) yang aktingnya juga melekat dihati pemirsa.

Ia adalah Mien Brodjo yang berperan sebagai pembantu keluarga Priambodo. Siapa sangka dirinya seorang aktris, pelukis, dan atlet berkebangsaan Indonesia. Tak hanya di Noktah Merah Perkawinan, Mien Brodjo juga membintangi film di era 90-an lainnya. Mulai Misteri dari Gunung Merapi III (1990), Sekretaris (1991), Setetes Noda Manis (1994) dan masih banyak lagi.

Karier Mien Brodjo di bidang seni peran mulai menunjukan perkembangan pesat saat ia pertama kalinya ikut dalam sebuah film layar lebar. Ia menandai debutnya sebagai aktris film pada tahun 1963 dalam sebuah film garapan sutradara Sunjoto yang berjudul "Tangan Tangan Jang Kotor". Meski hanya mendapat bagian sebagai pemeran pembantu, Mien Brodjo tampil cukup meyakinkan sebagai seorang artis pendatang baru di dunia perfilman Indonesia pada masa itu.