Brilio.net - Aria Baron Arafat Suprayogi atau kerap disapa Aria Baron mengembuskan napas terakhir pada Selasa (29/6). Kabar itu pertama kali disampaikan oleh Adib Hidayat (Editor In Chief Billboard Indonesia, eks wartawan Rolling Stone) melalui akun Twitter sekaligus Instagram-nya. Adib pun juga mendapat kabar dari Thomas Ramdhan, bassis grup band GIGI.

"Ya allah… barusan Kang @MothThomas dari @GIGI_Band telp saya sambil nangis.. “Maafin Abah Baron ya… dia sudah pergi. Kakaknya barusan kasih kabar.” Alfatihah Kang Baron…," tulis Adib Hidayat melalui akun Twitternya pada 10.46 WIB, Selasa (29/6).

Ucapan duka mengalir dari rekan sejawat maupun fans untuk mantan gitaris GIGI itu. Terbaru, Armand Maulana sang vokalis grup band GIGI mengunggah video pemakaman sahabat yang dia sapa Abah itu. Baron dimakamkan di kompleks Al-Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat pada siang hari.

Membuka pesan penuh haru untuk sang sahabat, Armand menuliskan rasa terima kasih.

"MISS U ALREADY BAHH..

Allahumagfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wafuanhu..Hanya satu kata yang paling tepat buat abah @ariabaron …TERIMAKASIH…terlalu banyak masukan, jasa, ide, semangat, support, doa dari seorang BARON kepada saya dari pertama kali kenal di Bandung.."

Armand juga mengutarakan masih ada mimpi Baron dan GIGI yang belum terwujudkan. Namun semua telah terjadi, Armand mencoba ikhlas atas kepergian Baron.

"... walau rada kesal, sedih karena masih banyak mimpi BARON & @gigibandofficial yang belum terselesaikan..tapi sudah Bah..kita iklas Abah sekarang sudah ditempat yang tenang disisiMu Ya Rabb, kita semua disini selalu mendoakan Abah bahkan sebelum Abah sakit..."

Lebih lanjut Armand memutar kembali kenangan tentang sosok Baron yang peduli pada sesama.

"... karena Abah seseorang yg lebih mementingkan kita & teman” Abah ketimbang diri Abah sendiri..Alhamdulillah Bah tadi pemakaman Abah lancar..In Syaa Allah Husnul Khotimah Bahhh..Aamiin Ya Rabbal Alamin @gigibandofficial @dewabudjana @thomasramdhan @gustihendy @ronalddrumus @haryono_budhy @opetalatas @dewigita01," pungkas Armand.

Unggahan Armand pada Selasa (29/6) malam ini menuai banyak doa untuk mendiang Baron.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by armand maulana (@armandmaulana04)

 

Sebelumnya dikabarkan bahwa pria kelahiran Bandung, 16 Januari 1970 itu dirawat di RSPAD Gatot Subroto dan membutuhkan donor plasma lantaran positif Covid-19.

Seperti diketahui Aria Baron dulunya adalah gitaris GIGI era 90-an. Baron terkenal sebagai salah satu pendiri dua grup musik asal Bandung yaitu GIGI dan /rif.

Terakhir, Baron kembali ke GIGI dan bergabung mengurusi manajemennya dan sempat mendirikan grup band baru Baron Soulmates.