Brilio.net - Siapa yang tak kenal band Noah, grup musik yang terdiri dari Ariel, Lukman Hakim serta David ini sudah melanglang buana di industri musik Tanah Air. Wajar rasanya kalau banyak yang mengenal Noah, band yang musiknya hampir selalu hits dan meledak di pasaran.

Menjadi band ternama Indonesia tak lantas membuat Noah mempunyai syarat manggung yang berat. Diungkapkan oleh Ariel, Noah nggak perlu diberikan fasilitas mewah, namun ada satu syarat yang harus dipenuhi agar bisa mengundang Noah.

syarat undang noah YouTube

foto: YouTube/Merry Riana

Dilansir brilio.net dari kanal YouTube Merry Riana, Selasa (15/9). Bukan menjadi rahasia, setiap artis biasanya selalu memiliki aturan tampil atau manggung nya. Baik itu artis lama ataupun artis baru. Begitu pula dengan grup band Noah. Namun Ariel langsung menegaskan setiap fasilitas untuk Noah bukan fasilitas yang harus mewah.

Loading...

"Oh mungkin ini yang ingin kita lakuin adalah banyak yang bilang biasanya kan minta hal macam-macam itu kalau misalnya rides gitu. Dia bilang sebenarnya di rides kita kecilin," ungkap Ariel Noah

Seperti fasilitas penjemputan dan untuk mengantar Noah kemana-mana, para anggota band ini tak mengharuskan penggunaan mobil mewah sekelas Alphard. Mobil bisa menggunakan mobil apa saja asal cukup untuk para personel dan memenuhi satu syarat khusus. Begitupun hotel, Ariel tak pernah mematok harus diberi hotel mewah, namun sama seperti mobil yaitu ada satu syarat yang harus dipenuhi.

syarat undang noah YouTube

foto: YouTube/Merry Riana

"Asal internet, sudah lah internet. Kita main games," sambung Lukman Hakim.

"Iya, internet," kata Ariel membenarkan.

Meski begitu, band Noah tetap memiliki satu permintaan yang harus dipenuhi. Bahkan untuk yang satu ini, pihaknya menuntut seratus persen harus terpenuhi.

"Berarti bukan tipe orang yang, 'Oh pokoknya riders nya harus kaya gini nih. Harus Alphard, harus private jet, harus," kata Merry Riana mencoba menyimpulkan apa yang diungkapkan musisi band Noah.

"Enggak lah, enggak," jawab kompak Ariel, Lukman dan David.

"Tapi, ada tapi-nya," kata David.

"Tapi kalau permintaan sound system kita pasti 100 persen dipenuhi semua ya," ungkap Ariel Noah.

Permintaan tersebut memang diharuskan untuk terpenuhi. Ariel, Lukman dan David dengan tegas mengatakan tidak ada negosiasi terkait syarat sound system yang diajukan. Benar-benar harus sesuai dengan spesifikasi yang mereka berikan dan tak boleh kurang sedikitpun.

"Oke," kata Merry Riana paham.

"Iya, karena itu sudah mutlak," papar David.

"Urusan manggung," sambung Lukman Hakim.

"Itu kualitas kan, ada ekspektasi. Oke, kalau itu berarti no negotiation. Itu harus seperti itu," tanya Merry Riana.

"No negotiation," kata Ariel tegas.

Bukan tanpa alasan yang jelas. Sebagai seorang musisi, mereka mengerti mana yang baik dan tidak untuk penampilannya. Jika ada salah satu unsur yang kurang, maka bisa menimbulkan risiko yang besar pada penampilan mereka, dan mereka tak ingin itu terjadi.

"Itu risikonya soalnya besar kalau kurangin itu kan. Kalau kurangin sound system dan segala macamnya," jelas Ariel Noah.

"Iya betul. Karena kan memang again ada kualitas dan orang datang ke sana juga ingin mengekspek dari Noah juga seperti apa kan," ujar Merry Riana turut membenarkan.

"Performance-nya," jelas Ariel.

RECOMMENDED BY EDITOR