Brilio.net - Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Salah satu musisi legenda Indonesia, Aria Baron, meninggal dunia.

Pria yang kerap disapa Abah Baron ini tutup usia pada Selasa (29/6). Kabar itu pertama kali disampaikan oleh Adib Hidayat (Editor In Chief Billboard Indonesia, eks wartawan Rolling Stone) melalui akun Twitter sekaligus Instagramnya. Adib pun juga mendapat kabar dari Thomas Ramdhan, bassis grup band GIGI.

"Ya allah… barusan Kang @MothThomas dari @GIGI_Band telp saya sambil nangis.. “Maafin Abah Baron ya… dia sudah pergi. Kakaknya barusan kasih kabar.” Alfatihah Kang Baron…," tulis Adib Hidayat melalui akun Twitternya, 10.46 WIB, Selasa (29/6).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adib Hidayat (@adibhidayat)

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Sejumlah musisi Tanah Air juga langsung merespons unggahan Adib Hidayat. Banyak musisi merasa sedih ditinggalkan musisi hebat seperti Aria Baron.

Sebelumnya, sejak awal Juni diketahui Baron memang sudah jatuh sakit. Personel GIGI dan beberapa musisi Tanah Air kompak membagikan kabar tersebut dan meminta pendonor darah untuk Baron. Salah satunya Armand Maulana, vokalis GIGI, yang sempat membagikannya melalui feed akun Instagramnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by armand maulana (@armandmaulana04)

Pihak band GIGI melalui media sosialnya juga kerap mengabarkan kondisi kesehatan Baron, termasuk kala Baron membutuhkan plasma konvalesen setelah dinyatakan positif Covid-19. Pada saat itu yang dibutuhkan adalah pendonor yang penyintas Covid dan mempunyai golongan darah B.

Seperti diketahui Aria Baron dulunya adalah gitaris GIGI era 90-an. Baron terkenal sebagai salah satu pendiri dua grup musik asal Bandung yaitu GIGI dan /rif.

Terakhir, Baron kembali ke GIGI dan bergabung mengurusi manajemennya dan sempat mendirikan grup band baru Baron Soulmates.

Selamat jalan, Abah Baron.

(brl/gib)

RECOMMENDED BY EDITOR