Brilio.net - Listrik menjadi salah satu hal penting bagi manusia. Kini banyak aktivitas manusia yang dimudahkan dengan adanya listrik. Sehingga ketika mati listrik tentu akan merepotkan, pasalnya hampir beberapa kegiatan sehari-hari dilakukan bergantungan dengan listrik.

Salah satu aktivitas yang terganggu jika mati listrik yakni menyetrika pakaian. Alat setrika yang umumnya memerlukan listrik agar dapat digunakan, tentu akan terganggu jika tidak adanya aliran litrsik.

Namun momen mati listrik tidak menghalangi aktivitas salah seorang ibu ini untuk menyetrika baju. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @badilskuii, Jumat (10/9) mengunggah sebuah video yang membagikan momen menyetrika ketika mati listrik.

@badilskuii

Momen ketika ga da kepastian samsek dari PLN seragam ade belum disetrikaEmak be like ,Mukidi menangis melihat ini

Berkibarlah bendera negeriku - ratiiih

"Momen ketika ga da kepastian samsek dari PLN seragam ade belum disetrikaEmak be like ,Mukidi menangis melihat ini" tulis pengunggah video dalam keterangannya.

Dalam video terlihat deretan lilin yang tengah digunakan seorang ibu untuk mengerjakan sesuatu. Awalnya, banyak warganet mengira, ibu tersebut sedang melakukan sebuah 'ritual'. Namun, setelah diperhatikan, ia tengah menyetrika baju seragam sekolah memakai cara yang unik, yang mungkin tak terpikirkan orang kebanyakan.

cara unik seorang ibu setrika baju © TikTok/@badilskuii


foto: TikTok/@badilskuii

Di tengah kegelapan, ibu itu menggunakan sebuah panci kecil, yang ia panaskan di atas lilin. Setelah cukup panas, ia terlihat meletakkannya di atas seragam sekolah sang anak, layaknya menyetrika pada umumnya.

Cara unik seorang ibu yang menyetrika baju saat mati listrik itu pun menginpirasi banyak orang. Pada kolom komentar unggahan tersebut banjir dengan pujian dari para warganet.

cara unik seorang ibu setrika baju © TikTok/@badilskuii


foto: TikTok/@badilskuii

"Itulah hebatnya seorang ibu, dia bisa ngelakuin apa aja, yang kita sendiri anak-anaknya kadang mustahil untuk dilakuin," ujar @ma_91.

"heh gak kepikiran gini kalo mati lampu," komentar @rrr.

"mohon maaf banget kirain lagi ritual," tulis @dorabunting.

"lah kok gua kepikiran makasih ya ibu," balas @muti.

"bisa ini menginspirasi yang mau menghemat listrik," timpal @yosianna.