Brilio.net - Setelah kurang lebih tiga minggu mendapat perawatan medis, aktris cantik Andrea Dian dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19. Sebelum akhirnya diperbolehkan pulang ke rumah, Andrea harus menjalani serangkaian tes terlebih dahulu hingga hasil semuanya negatif.

Kepada Reza Rahadian, belum lama ini istri dari Ganindra Bimo itu menceritakan bagaimana pengalamannya saat terjangkit Covid-19. Bahkan awal mulanya, Andrea sama sekali tidak mengetahui proses penularan dalam tubuhnya. Namun diketahui, selama satu bulan belakangan ia memang kerap bolak-balik rumah sakit.

"Sebelumnya, sebulan lalunya gue emang sempat ke RS buat bayi tabung. Seminggu sebelumnya nemenin Bimo buat operasi mata," ungkap Andrea seperti dikutip dari Live Instagram dengan Reza Rahadian, Jumat (17/4).

andrea dian duga tertular di RS © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@andreadianbimo

Loading...

Diakuinya wanita 35 tahun tersebut, jika mengingat runutan 14 hari sebelumnya, dirinya tidak memiliki riwayat bepergian ke manapun. Hanya saja beberapa kali ke rumah sakit persiapan untuk menjalani program bayi tabung dan menemani suaminya lakukan operasi mata.

"Tapi kalau dirunut-runut, mungkin karena ke RS. Karena di sana kita nggak pernah tau ketemu sama siapapun. Tapi pas cek bayi tabung aku dalam keadaan yang fit. Tapi pas ke RS keadaan demam pas di suatu ruangan aku nunggu 2 jam," ujarnya.

Andrea menjelaskan sepulangnya dari rumah sakit ia mengalami demam tinggi. Padahal, menurut penuturannya, ia awalnya dalam kondisi yang sangat sehat. Ia kemudian langsung berinisiatif memeriksa diri ke rumah sakit untuk ditangani.

"Kita nggak tahu di IGD ada yang terpapar atau tidak dalam kondisi aku nggak bagus. Tapi siangnya aku nggak demam ya. Malamnya aku demam 38.5 dan ditangani," sambung Andrea.

RECOMMENDED BY EDITOR