Brilio.net - Rancangan Undang-undang (RUU) Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tengah menjadi perdebatan masyarakat dalam beberapa waktu belakangan ini. RUU yang dinilai kontroversial itu memicu berbagai protes dari banyak pihak.

Tak hanya kalangan mahasiswa yang turun ke jalan, RUU KUHP itu juga mendapat protes dari anak Eko Patrio, Nayla Ayu Adrevi Putri Purnomo. Nayla diketahui turut mengungkapkan protesnya lantaran ada salah satu pasal yang mengatur perihal perempuan pulang malam.

Hal itu diketahui lewat unggahan Eko Patrio di akun Instagram pribadinya. Dalam postingan tersebut, Eko mengunggah tangkapan layar Instagram Story Nayla yang memposting sebuah protes terhadap salah satu isi RUU KUHP perihal perempuan pulang malam.

Merasa sebagai seorang K-Popers, Nayla tampaknya merasa terancam dengan pasal tersebut. Sebab, konser K-Pop biasa selesai lebih dari jam delapan malam.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bapaknya ketampar sama anak sendiri #4senyum5ketawa #melekpolitik #simalakama

A post shared by Eko Hendro Purnomo (EHP) (@ekopatriosuper) on

 

"RUU KUHP mengancam berpotensi mengancam K-Popers dengan: 1. Perempuan dilarang keluar jam 10 malam, padahal konser K-Pop selesai >8 malam? Kalo konsernya di ICE BSD dan rumah mu di Condet, kamu nggak bakalan sampe rumah jam 10 malam. Masa iya abis nonton konser ditangkep???" begitulah bunyi postingan yang direpost oleh Nayla, Rabu (25/9).

Melihat postingan sang anak, Eko Patrio yang diketahui juga merupakan anggota DPR memberikan tanggapannya. Lewat keterangan caption, Eko mengaku merasa tertampar oleh anaknya sendiri.

"Bapaknya ketampar sama anak sendiri #4senyum5ketawa #melekpolitik #simalakama," tulis Eko Patrio.

Seperti diketahui, Eko Patrio telah menjadi anggota DPR RI sejak tahun 2014 lalu. Pada Pemilu 2019, Eko Patrio kembali terpilih sebagai anggota DPR periode 2019-2024 dengan diusung partai PAN Dapil DKI Jakarta I.

Postingan Eko Patrio itu kemudian mendapat banyak tanggapan lewat kolom komentar. Sebagian dari mereka juga turut mengungkapkan protes seperti apa yang disampaikan Nayla.

"Sy makan apa donk, kalo kerjanya selalu malam," tulis @showimah.

"Apalagi petugas kebersihan yg dinas malem pulang kadang di atas jam 10 , iku kudu piye pak eko," imbuh @mas_ipoenk779.

"Trs bagaimana nasib karyawati Indomaret / Alfa yaa kan jam kerjanya 24 jam gtuu cobaa," ujar akun @nonalisa688.