Brilio.net - Kaesang Pangarep resmi menikah dengan Erina Sofia Gudono pada Sabtu, 10 Desember 2022. Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini melaksanakan pernikahan di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Sejak awal mengumumkan kabar pernikahannya, sosok istri Kaesang telah menjadi sorotan. Erina Gudono sendiri merupakan finalis ajang Puteri Indonesia 2022 yang menjadi wakil dari Yogyakarta. Rupanya menantu baru orang nomor satu di Indonesia ini ternyata bukan orang sembarangan, lho. Erina berasal dari latar belakang keluarga yang berpendidikan tinggi. Melalui beberapa sumber, brilio.net telah merangkum pekerjaan dari besan orang nomor satu di Indonesia ini, Minggu (11/12).

Erina Gudono merupakan anak dari mendiang Profesor Dr. Mohammad Gudono, MBA, Aks, Ph.D. Sosok ayah dari Erina Gudono ini terlihat dari salah satu unggahan sosial medianya. Sang ayah merupakan seorang Guru Besar FEB Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Ia merupakan sosok terpandang dan sudah meninggal pada tahun 2016 silam akibat serangan jantung. Ia meninggalkan 4 orang anak dan satu istri.

Prof. Dr. Gudono selama hidup pernah meraih penghargaan Satya Lancana Karya Satya XX dari Presiden RI pada tahun 2013 dan Satya Lencana Kesetiaan 25 tahun dari UGM di tahun yang sama.

Selain ayah yang berlatar belakang terpandang, ibu Erina Sofiatun Gudono juga merupakan sosok yang hebat. Ia adalah seorang perempuan pemilik butik yang ada di Yogyakarta. Namun, selain memiliki butik, ibu Erina juga merupakan seorang dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mitra Indonesia.

Pekerjaan orang tua Erina Gudono Instagram

foto: Instagram/@erinagudono