Brilio.net - Setengah perjalanan bulan puasa tahun 2020 sudah terlewati bersama pandemi corona. Ya, bulan Ramadhan 1441 H ini menjadi momen yang spesial lantaran masyarakat harus berada di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Meski begitu, justru pada Ramadhan tahun ini lebih banyak waktu yang bisa dipergunakan untuk selalu bersama dengan keluarga tersayang.

Kehangatan momen puasa bersama keluarga juga dirasakan oleh aktris Zaskia Adya Mecca. Sejak adanya wabah ini, Zaskia dan suaminya, Hanung Bramantyo memutuskan mengungsi ke Yogyakarta. Kota kelahiran sang suami itu dipilih untuk mengisolasi diri bersama anak-anak.

Menghabiskan waktu bersama keluarga di Jogja, banyak kejadian menarik yang dialami Zaskia. Mulai dari adaptasi dengan sekolah anak selama di rumah, hingga kejadian tidak terduga yang ia lalui bersama buah hatinya. Beberapa waktu yang lalu, Zaskia sempat mengalami kepanikan lantaran kaki salah satu anaknya, Bhai masuk ke dalam jeruji sepeda.

Tak berhenti sampai di situ, sebagai ibu, Zaskia seakan terus mendapatkan ilmu baru dalam mengasuh anak-anaknya. Kini, giliran putri keduanya, Kala, yang menyentuh hati Zaskia. Dalam satu momen berbuka, perempuan yang juga berbisnis ini dikejutkan dengan tangisan putri kecilnya.

"Barusan Kala nyamperin ku ke kamar nangis heboh... kirain kenapa udah panik, taunya “aku buka puasa sendirian sedih...” sambil sesegukan.," tulis Zaskia dalam akun Instagramnya.

Loading...

Anak Zaskia Mecca © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiaadyamecca

Momen tidak terduga ini membuat Zaskia terkejut dan tersentuh. Tak mau melihat anaknya merasa kesepian, ia pun langsung menemani Kala untuk berbuka puasa. Namun rupanya bukan tanpa sebab Zaskia tidak menemani Kala dalam menyantap menu berbuka. Menjadi ibu dari 5 anak tentu membuat Zaskia harus membagi waktu dalam mengurus anak-anaknya. Selain itu, rupanya sang suami dan anak sulungnya juga sedang mengunjungi studio Gamplong milik Hanung Bramantyo. Situasi inilah yang membuat Kala merasa kesepian dalam momen berbuka puasa.

"Kebetulan bhre abis berinovasi adzan magrib dia pipis di taneman depan jadi ku mandiin ditemenin aba, para mba buka di spot langganan mereka samping pendopo, abi Hanung & kakak Sybil lagi mampir ke Gamplong," jelas Zaskia.

Anak Zaskia Mecca berbagai sumber

foto: Instagram/@zaskiaadyamecca

Momen yang Zaskia alami ini membuatnya tersadar dengan pentingnya kehadiran orangtua bagi seorang anak. Apalagi dengan adanya pandemi ini, anak-anaknya juga semakin terbiasa selalu menghabiskan waktu dengan keluarga. Zaskia juga mengingatkan para pengikutnya di Instagram, agar para orangtua terus memberikan waktu dan perhatian kepada anak meskipun wabah ini sudah berakhir.

"Anak2 itu sudah 2bulan terbiasa 24jam dengan kehadiran kita! Jangan langsung sibuk nanti, akan terasa sekali kehilangannya mereka.. Bisa jadi mereka akan berharap kembali situasi seperti skr krn bisa mendapatkan banyak waktu juga perhatian bersama orang tuanya," begitu tambah Zaskia.

RECOMMENDED BY EDITOR