Brilio.net - Penonton setia sinetron Tukang Ojek Pengkolan, tentu tak asing dengan sosok Ana Riana. Berperan sebagai Rinjani, ia begitu diidolakan saat beradu akting dengan Mas Pur. Namun, sejak memiliki buah hati, ia memutuskan hengkang dari peran yang membesarkan namanya.

Lama tak muncul di layar kaca, Ana Riana membagikan kabar kurang menyenangkan lewat laman Instagram pribadinya. Istri dari Willy Alvian ini diketahui tengah menjalani rawat inap karena terserang penyakit demam berdarah.

Dalam keadaan terbaring dan tangan yang diinfus, ia berbagi pengalaman selama di rumah sakit. Kendati sebelumnya ia pernah mengalami penyakit serupa, namun kondisi yang ia alami kini berbeda. Ia merasakan sakit kepala yang hebat di hari pertama.

ana riana alami sakit dbd © instagram

foto: Instagram/@anariana27

"UGD situation! Sudah 1 minggu sakit DBD , sebetulnya dulu udah pernah juga kena DBD tapi kali ini bener" beda banget dr hari pertama sakit kepala yang luar biasa kyk mau pecah sakit kepala terhebat seumur hidup sepertinya," tulisnya, dilansir brilio.net, Selasa (15/6).

Bukan hanya sakit kepala saja, trombosit ibu satu anak ini juga mengalami penurunan. Diiringi dengan mual-mual yang ia rasakan. Kondisi ini membuat Ana Riana sempat ingin menyerah dan memikirkan hal-hal negatif mengenai dirinya.

"Demam yg terus naik turun trombosit Hb dll yg kejar2an semakin turun setiap harinya sampe mual" yg ngga karuan dan ttp harus nyusuin Keenan kayak gini... yg ada dipikiran dan dirasa tuh kyk udh mau meninggal aja...Alhamdulillah masa kritis nya udah lewat tinggal masa penyembuhan..," tambahnya.

Namun untungnya, setelah satu minggu menjalani perawatan di rumah sakit kondisinya kian membaik. Bersamaan itu, buah hatinya yang masih kecil pun seakan mengetahui kondisi sang ibu. Ia bersyukur menyadari sang anak begitu pengertian.

"Aku fikir Keenan bakalan rewel bgt dan nanti malah buat pikiran jadi makin stress, ternyata ngga! Masyaallah hebat bgt dia kyk ngerti keadaan mamanya yg ngga berdaya Dr awal berangkat kerumah sakit ngeliat keadaan aku stgh pingsan dia cuma liatin aja & ngajakin ngobrol. Sampe di RS juga anteng bgt byk tidurnya," imbuhnya.

Kekhawatiran Ana Riana sebagai ibu menyusui pun rupanya tak terjadi. Sebab, dalam kondisi yang sakit, ia masih bisa memberikan ASI eksklusif untuk buah hatinya.

ana riana alami sakit dbd © instagram

foto: Instagram/@anariana27

"Aku juga sempat khawatir asinya nggak cukup karna sedikit pun makan dan minum ngga ada yg masuk tp Alhamdulillah ada aja cukup biarpun ngga deres," ucapnya.

Meski hingga kini ia masih menjalani perawatan lebih lanjut di rumah sakit, namun Ana bersyukur lantaran sang buah hati diberikan kesehatan. Diceritakan Ana, bahwa buah hatinya menjadi penguat dalam hidupnya selama ini. Ia pun berharap agar segera pulih.

"Biarpun kyk gini aku masih bersyukur bgt Keenan nya ttp sehat" aja..Karena sepanjang jam, hari doaku sama Allah cuma minta diberi kekuatan dan kesembuhan supaya bisa ngerawat dan mengasihi Keenan. Makasih ya nak udah jadi penguat mama," terangnya di akhir unggahan.

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lea)