Brilio.net - Kehidupan berbeda dijalani Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sejak Juni 2019, ia mulai terbiasa menjalani kesibukannya tanpa seorang istri. Meski demikian, mantan Presiden Indonesia keenam ini masih sempat meluangkan waktunya untuk mengasuh cucu-cucunya.

Aliya Rajasa, menantu SBY, belum lama ini mengunggah potret SBY saat sedang mengurus ketiga cucunya. Istri Edhie Baskoro Yudhoyono itu membagikan potret melalui akun Instagram pribadinya pada 14 Oktober 2019. Dalam potret, SBY berada di ruang kerjanya sembari memangku dua cucunya, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono dan Gayatri Idalia Yudhoyono.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Kamis (17/10), sedangkan, cucu putra sulung Edhie dan Aliya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono berdiri di sebelah sang kakek. Ruangan dengan rak yang dipenuhi buku itu juga terdapat potret Ani Yudhoyono dalam balutan kebaya merah, berselendang batik, dan bersanggul.

Potret Ani yang tersenyum itu berada tepat di sisi sang suami dan cucu-cucunya. Sedangkan, Aliya Rajasa menuliskan untaian kata dalam keterangan potret yang ia unggah tersebut.

"Memo Pepo dan cucu-cucu.. kurang kakak Aira Karena sudah kembali sekolah.. #MemoSelaluDiHati #SBYFamily," tulis Aliya Rajasa.

Loading...

potret sby asuh 3 cucu © berbagai sumber

foto: Instagram/@ruby_26

Seperti yang diketahui, Ani Yudhoyono telah wafat pada 1 Juni 2019. Kendati demikian, sosok dan pribadinya selalu dikenang oleh keluarga tercinta, termasuk dalam potret kebersamaan SBY dan cucu-cucunya.

"Memo pernah bilang kalau para cucu adalah penyemangat dan penghibur, segala letih hilang saat bersama cucu akan kami ingat dan kami jalankan mo..miss you memo Alfatihah," tulis Aliya.

Ada begitu banyak memori yang telah diciptakan semasa Ani hidup bersama keluarga tercinta. Aliya pun sempat mengunggah potret mengenang ibu mertuanya saat momen melahirkan putra keduanya. Kala itu, Aliya tengah menanti kelahiran Pancasakti Maharajasa Yudhoyono pada 30 September 2015. Ia ditemani oleh Ani Yudhoyono dan sang suami yang sembari menggendong putra pertama mereka.

"Hari ini 4 tahun yang lalu, sedang menikmati kontraksi, menanti kelahiran yang tercinta Pancasakti Maharajasa Yudhoyono yang kemudian lahir lewat tengah malamnya," tulisnya pada kolom keterangan pada 30 September 2019 lalu.

RECOMMENDED BY EDITOR