Brilio.net - Setelah debut solo album "Lalisa" berhasil memecahkan rekor dunia pada awal September 2021, Lisa Blackpink berencana melakukan amal pendidikan di kampung halamannya, Thailand. Rencana tersebut ia ungkapkan setelah menyatakan minat untuk bergabung dalam sebuah program sosial yang dilakukan oleh Yayasan Korea untuk Pertukaran Budaya Internasional di Provinsi Buriram, Thailand.

"Saya ingin (anak-anak) dapat bermain dengan bebas di lingkungan pendidikan yang lebih baik dan mengejar impian mereka tanpa kendala," kata Lisa seperti yang dilansir dari The Korea Times. Selain itu, ia juga ingin mendorong dan mendukung impian berharga anak-anak.

Dalam berita yang sama, program tersebut dilakukan oleh Yayasan Korea bersama YG Entertainment, label dari girlband Blackpink. Pada 2021, program tersebut akan membangun sebuah kompleks budaya seluas 160 meter persegi dan salah satunya akan didirikan di Sekolah Non Suwan Phitthayakhom di Buriram.

Program tersebut juga akan menyediakan pengadaan komputer, proyektor, dan peralatan lainnya untuk perlengkapan sekolah. Selain itu, program ini juga ingin mendirikan akademi K-pop yang dikelola oleh instruktur lokal. Sebelumnya, sekolah Non Suwan Phitthayakhom sudah menyelenggarakan kelas tari tradisional di luar jam sekolah walau dalam kondisi kelas yang rusak.