Brilio.net - Beberapa waktu menjelang kelahiran putri keduanya Thania Putri Onsu, Ruben Onsu memboyong keluarga kecil ke Singapura. Ini sendiri memang dilakukan lantaran Sarwendah yang ingin melahirkan buah hatinya di rumah sakit di Singapura.

Tak berselang lama usai melahirkan Thania, pada Rabu (5/6) lalu, kini Sarwendah tampaknya mulai aktif kembali menjalani kegiatan sehari-harinya sebagai ibu rumah tangga, salah satunya mengantar dan menjemput putri sulungnya, Thalia bersekolah.

Seperti diketahui, sejak memutuskan melahirkan di Singapura, Thalia juga turut sementara pindah sekolah di Singapura selama beberapa bulan ke depan. Menariknya karena jarak sekolah yang dekat, mantan personel Cherrybelle itu memilih mengantar Thalia menggunakan sepeda, daripada mobil.

sarwenda pakai sepeda © 2019 brilio.net

foto: YouTube/The Onsu Family

Loading...

Dilansir brilio.net dari vlog terbarunya, dalam kesempatan pagi itu Sarwendah tampil simpel mengenakan daster dan celana panjang. Dengan sepeda kecilnya, Sarwendah membonceng Thalia yang duduk di kursi depan.

Namun di balik keinginannya mengantar buah hatinya menggunakan sepeda, ada alasan haru. Wanita yang akrab disapa Wenda itu menuturkan alasannya karena dirinya bisa berkomunikasi lama dengan buah hatinya. Diakuinya sejak hamil sembilan bulan lamanya, ia tidak bisa mengantar jemput Thalia sekolah.

"Aku adalah seorang istri dan ibu dari dua orang anak saat ini. Ini caraku untuk berbagi perhatian kepada mereka. Setelah melahirkan putri keduaku, sepeda menjadi media untuk aku bisa lebih lama bersama putri pertamaku dibandingkan menggunakan mobil, jarak sekolah Thalia di Singapore sangat dekat dengan tempat tinggal kami, jika kami menggunakan mobil, bisa saja tapi hanya 4 menit sudah sampai.

Saya ingin lebih lama bisa berkomunikasi dengan anak saya Thalia di pagi hari," ujar Sarwendah dilansir brilio.net dari YouTube The Onsu Family, Rabu (19/6).

sarwenda pakai sepeda © 2019 brilio.net

foto: YouTube/The Onsu Family

Sarwendah mengungkapkan setelah melahirkan anak keduanya, ia harus pandai membagi perhatian pada kedua putrinya. Ini tentulah sebagai wujud besarnya rasa cintanya kepada kedua putrinya.

Selama berada di sepeda, di antara keduanya pun terjalin komunikasi yang akrab. Di sana pula, Sarwendah dan Thalia bisa menghabiskan waktu bersama hanya berdua. Bercerita banyak hal, serta bercanda mengenai apapun.

"Karena 9 bulan mengandung Thania saya tidak bisa mengantarkannya. Kini saatnya tanpa alasan lagi dan sudah mendapatkan izin dari dokter di sini untuk bisa beraktifitas apa saja, asal tidak melakukan aktifitas berat. Karena dengan sepeda, kami bisa bercanda, dan banyak cerita dari Thalia dia ucapkan saat kita berdua.

Thalia, Thania, kelak kalian dewasa nanti dan melihat video ini, kalian akan tahu seberapa sayangnya Bunda sama kalian, jadilah anak yang berbakti kepada Ayah dan Bunda, karena harta yang paling orangtuamu miliki adalah kalian. Ayah dan Bunda ingin menghabiskan waktu hanya dengan kalian anak-anak ku," sambungnya.

sarwenda pakai sepeda © 2019 brilio.net

foto: YouTube/The Onsu Family

Usai mengantar Thalia ke sekolah pagi hari, Sarwendah kemudian pulang untuk mengurus Thania. Ia kemudian melanjutkan melakukan aktivitas rumah tangga lainnya.

Tak membutuhkan waktu lama, unggahan Sarwendah langsung mendapat beragam pujian dari warganet. Banyak warganet yang merasa salut dengan kesederhaan yang dimilikinya.

"Benar2 ya Sarwendah ga gengsi..Ruben senangnya Sarwendah tetap mengajarkan kesederhanaan..Thalia cantik..," tulis akun Kartini Hadena.

"Salut dgn kamu wendah yg sederhana..gk usa malu sayang,semua yg kita punya cukup Tuhan dan kamu saja..jadi gk usa pedulikan orang mau bicara apa..karena yg sangat bgs adalah luar dan dalam apa adanya diri kita tdk dikurangi tdk dilebihi ok..Gbu," ujar Abigail Fitri.

"Masya Alloh habis di operasi Mba sarwenda kuat untuk ber'sepeda , semangat ibu," sambung Sili Asih.

RECOMMENDED BY EDITOR