Brilio.net - Nama Deddy Corbuzier baru-baru ini santer dibicarakan oleh publik. Hal tersebut tak luput dari keputusannya untuk menjadi mualaf. Selama Deddy memang identik dengan busana serba hitam, bahkan setelah menjadi seorang muslim pun ia tak banyak mengubah penampilannya.

Deddy Corbuzier diketahui telah sah mengucap dua kalimat syahadat dan dibimbing oleh Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah. Deddy akhirnya mengucapkan syahadatnya di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah sekitar pukul 12.35 WIB pada (21/6) siang.

Setelah kurang lebih sepekan Deddy Corbuzier memeluk agama Islam, Deddy mengaku menerima banyak tawaran untuk umrah dan haji gratis dengan fasilitas yang fantastis. Hal tersebut diketahui melalui unggahan terbarunya. Deddy Corbuzier bercerita soal banyaknya agen perjalanan yang menawarkan dirinya untuk umrah dan haji usai menjadi mualaf.

Sang presenter pun mensyukuri hal tersebut. Namun, Deddy sempat tak sengaja melihat postingan terkait curhatan driver ojek online yang ingin mengumrahkan orangtua. Dari situlah, ia punya pemikiran kalau dirinya merasa tak pantas diberi gratis untuk ibadah ke Tanah Suci.

Alasan Deddy Corbuzier tolak tawaran umrah gratis  © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@deddycorbuzier

"Masha Allah.. Semenjak saya Mualaf puluhan Travel Agency Dan orang orang baik menawarkan saya untuk Umroh bahkan naik Haji Gratis VIP.. Rahmat Allah begitu luar biasa..

Namun kemarin malam saya secara tidak sengaja melihat salah satu postingan orang di search IG..

Ternyata masih banyak mereka yang LEBIH membutuhkan "Gratis' di bandingkan saya... Lebih pantas di bandingkan saya..

InsyaAllah satu saat saya pergi Umroh dll tidak merepotkan siapapun..," tulis Deddy.

Deddy melanjutkan, "Let's help those who really needed.

Atau gimana kalau yg ngasih saya gratis.. Saya minta tambah 10 buat yang tidak mampu.. I think its a great idea..

Seperti teman teman tau.. Endorse aja saya jarang dan hampir tidak pernah.. Kalau saya anggap barang nya tidak tepat.. Untuk saya atau membohongi diri saya sendiri.

Umroh atau Naik Haji adalah mimpi banyak orang.. So.. Again let's help those who reaaaaly need it.

Anw.. I will delete this post soon.

Love u all..." 

Melihat postingan tersebut, warganet sontak membanjiri kolom komentarnya. Banyak yang mendukung aksi mulia Deddy, mereka pun mendoakan Deddy Corbuzier. Ada pula warganet yang terketuk hatinya untuk ikut menyumbang dana untuk keberlangsungan program tersebut.

"MashaAllah, berkah Dunia dan Akhirat yaa ,Bradeerr Aamiin ya robbalAlamiin @mastercorbuzier," tulis @natalie_sarahs.

"Indah nya berbagi :))) aku mau seperti mereka yg mudah memberi dengan ikhlas ," timpal akun @azuranatt.

"Maasya Allah Tabarokallah ya Kang Ded @mastercorbuzier ..saya mau ikutan patungan nnt kalo program ini jadi yaa," tulis akun @harrifirmansyahr.

"Alhamdulillah, jd ikut senang dan terharu, mas @mastercorbuzier mg tetap istiqomah, Aamiin," tambah akun @haryati.hy21.

RECOMMENDED BY EDITOR