Brilio.net - Barang-barang bermerek mewah atau yang kerap disebut barang branded menjadi salah satu gaya hidup yang diminati banyak orang. Mulai dari tas, baju, sepatu, hingga aksesori bernilai mahal bahkan juga jadi pemandangan yang kerap digunakan para seleb Tanah Air.

Nggak cuma penampilannya yang menarik mata, harganya pun terkadang juga bikin ngelus dada. Meski sekilas tampak simpel, namun ada nilai dan kelebihan tersendiri bagi para kolektor barang branded.

Namun rupanya nggak semua seleb memilih untuk mengoleksi barang mewah itu. Penyanyi sekaligus aktris cantik Cinta Laura menjadi salah satu seleb yang memiliki alasan tersendiri.

Pernyataan yang cukup mengejutkan itu disampaikan Cinta dalam salah satu video channel YouTube Gritte Agatha pada Jumat (28/5) kemarin. Cinta menilai dengan harga puluhan juta rupiah tidak sepadan jika hanya digunakan untuk membelanjakan sebuah tas.

Tapi nggak cuma Cinta Laura saja lho. Ada beberapa seleb cantik lainnya yang memiliki alasan tak mengoleksi barang branded. Ada siapa saja dan apa alasan mereka ya?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (2/6), berikut cerita 5 seleb cantik tak koleksi barang branded. Alasannya masuk akal dan bikin salut.


1. Zee Zee Shahab.

Alasan seleb cantik tak koleksi barang branded © Instagram

foto: Instagram/@zeezeeshahab

 

Zee Zee Shahab adalah salah satu seleb yang memiliki prinsip tersendiri terhadap pembelian barang branded. Aktris berhijab ini mengaku memiliki perubahan prioritas semenjak memutuskan menikah. Ia menambahkan bahwa kini lebih merasa tertarik dengan dunia saham dan juga reksadana.

"Nggak tahu kenapa sekarang ini semenjak menikah dan punya anak udah berkurang keinginan 'belanja'. Kalaupun belanja lebih ke keperluan anak2 dan rumah tangga , apalagi setelah belajar 'ilmu mengelola' uang jadi semakin males belanja," ungkap Zee Zee dalam akun Instagramnya pada 14 Desember 2020 silam.


2. Renatta Moeloek.

Alasan seleb cantik tak koleksi barang branded © Instagram

foto: Instagram/@renattamoeloek

 

Chef Renatta Moeloek dikenal sebagai sosok simpel yang jarang tampak menggunakan barang branded. Rupanya, wanita ini memiliki rasa nggak nyaman ketika menggunakan barang mahal. Penjelasan ini pernah disampaikan Renatta dalam podcast Deddy Corbuzier pada 30 Januari 2021 lalu.

"Misalnya ada cincin berlian 300 juta, lo jalan-jalan ke mana-mana bawa 300 juta di jari lo. Kalau misalnya kesenggol berliannya copot, hilang begitu aja, it’s not save," kata juri Master Chef Indonesia itu.

Renatta juga menambahkan, ketika ia ingin menunjukkan pencapaiannya, ia tidak perlu menunjukkan pada banyak orang. Renatta lebih merasa bahagia ketika membagikannya kepada keluarga yang bisa ikut merasakan kesuksesannya.


3. Jessica Mila.

Alasan seleb cantik tak koleksi barang branded © Instagram

foto: Instagram/@jscmila

 

Selanjutnya ada Jessica Mila. Aktris yang sudah menekuni dunia akting sejak kecil ini terkenal fashionable. Mila juga meyakini bahwa fashion dapat menjadi cara untuk menunjukkan karakter seseorang. Namun ia tidak menyisihkan budget khusus untuk membeli barang branded.

"Sebenarnya aku nggak ada budget, aku bukan tipe orang yang mengeluarkan budget besar sih, untuk baju. Aku nggak terlalu invest di baju karena menurut aku nggak terlalu penting untuk baju. Aku nggak punya budget khusus dan aku nggak terlalu boros untuk masalah fashion," ungkapnya dalam acara Launching New Collection Fall Winter Tommy Hilfiger Watches by Watch World di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (23/1).


4. Zaskia Adya Mecca.

Alasan seleb cantik tak koleksi barang branded © Instagram

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

 

Begitu juga dengan Zaskia Adya Mecca yang selalu memilih untuk melihat fungsi pada suatu barang. Bukan karena tak mampu membeli, namun Zaskia memiliki prinsip tersendiri dalam menilai sebuah barang.

Bahkan dalam salah satu video di channel YouTube The Sungkars Family pada 22 Februari 2021 silam, diketahui bahwa tas termahal yang dibeli Zaskia adalah seharga Rp 1,6 juta.

"Sebenernya bukannya nggak suka, gue karena gini lihat ke fungsinya. Dan yang aku masih nggak habis pikir sampai sekarang gini, misalnya ini tas gue kasih tahu ini nih gue bangga banget dengan ini. Lo tahu nggak, gue beli tas ini harganya berapa? 150 ribu dan gue happy banget. Karena apa? Fungsinya oke, modelnya aku suka," ungkap Zaskia.


5. Cinta Laura.

Alasan seleb cantik tak koleksi barang branded © Instagram

foto: Instagram/@claurakiehl

 

Dan yang tengah menjadi sorotan adalah Cinta Laura. Banyak warganet yang memuji keputusan wanita berdarah blasteran ini. Pasalnya Cinta mengungkapkan bahwa ia akan merasa lebih bermanfaat jika uang Rp 30 juta bisa digunakan untuk kepentingan pendidikan dibandingkan untuk pembelian tas branded.

"Misalnya tas branded harganya 30 juta, bayangkan berapa keluarga atau anak yang bisa aku sekolahin atau kasih makan dengan uang 30 juta dan aku pakai uang 30 juta untuk beli tas?" ujar Cinta.

Selain itu, cewek berbakat itu juga menambahkan bahwa ia memang memiliki beberapa barang branded, namun ia mendapatkan barang tersebut dari sistem endorsement.