Brilio.net - Nama ustaz kondang, Zacky Mirza menjadi perbincangan hangat lantaran kesehatannya menurun. Diketahui ustaz Zacky jatuh pingsan saat sedang mengisi ceramah di Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (18/4) malam. Video detik-detik sang ustaz terkulai lemah pun bertebaran di dunia maya. Sejak mendapatkan penangan insentif dari tim medis, berbagai kabar mengenai kondisi sang ustaz bertebaran di media sosial, termasuk berita mengenai kematian.

Tak ingin membuat publik salah menerima informasi, sang istri, Shinta Tanjung akhirnya buka suara. Lewat unggahannya di Instagram pribadinya, Shinta menjelaskan bagaimana kondisi suaminya dan mengenai penyebab sang dai pingsan.

ustaz Zacky Mirza alami pneumonia dan pengentalan darah Instagram

foto: Instagram/@chintatanjung

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, sahabat solehaku, sahabat solehku semuanya, para guru, para keluarga pokoknya semuanya yang memang masyaAllah luar biasa terima kasih atas doa yang sudah diberikan. Saya mau infoin ya, saya enggak bisa balas satu persatu karena memang lagi sibuk ngurus suami, kebetulan saya juga lagi radang tenggorokan," ungkapnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Shintatanjung (@chintatanjung)

 

"Alhamdulillah, saat ini kondisi Ustaz Zacky membaik berkat doa semuanya. Lagi observasi di rumah sakit Efarina. Alhamdulillah sehat," lanjutnya.

"Cuma memang terus pengobatan karena memang ada indikasi ke pneumonia dan ada kekentalan darah," sambungnya.

Shinta juga mengatakan, dia dan suaminya baik-baik saja dan mereka dinyatakan negative Covid-19.

"Tapi memang alhamdulillah negatif. PCR nya negatif, kita nggak ada Covid alhamdulillah, dan sehat walafiat alhamdulillah. Cuma kecapekan saja. Makasih banyak buat perhatiannya," pungkas Shinta.

Mengenai kesehatannya, sang ustaz juga ikut menyampaikan bahwa dirinya sudah berangsur membaik dan hanya membutuhkan perawatan khusus saja.

ustaz Zacky Mirza alami pneumonia dan pengentalan darah Instagram

foto: Instagram/@zackymirza_

"Alhamdulillah malam hari ini, Senin 19 April 2021, saya dalam keadaan yang lebih baik, setelah semalam dalam keadaan belum sadar. Sudah membaik Alhamdulillah," ujarnya.

Ustaz Zacky juga menyampaikan bahwa berita mengenai kematian dirinya itu tidak benar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Achmad Zacky Mirza (@zackymirza_)

 

"Ada pun yang terkait dengan berita yang tersebar, saya meninggal dunia dan lain sebagainya, itu semua berita hoaks. Saya dalam keadaan sehat walafiat. Doa dari semuanya mudah-mudahan penyakit saya diangkat oleh Allah SWT. Disehatkan walafiat kita semua," pungkasnya.