Brilio.net - Belakangan ini kabar kurang menyenangkan datang dari artis cantik multitalenta, Luna Maya. Wanita berusia 37 ini mengalami patah tulang metatarsal pada bagian kaki. Tentu kondisi ini membuatnya harus dilarikan di rumah sakit. Kakinya pun harus menggunakan gips guna mempercepat penyembuhan tulang agar tak terjadi benturan.

Kondisi yang dialami Luna Maya lantas membuat warganet dan juga penggemarnya bertanya-tanya. Pasalnya, melalui Instagram pribadinya ia tak menyebutkan secara detail penyebab mengalami patah tulang.

Guna menjawab pertanyaan dari warganet, Luna pun menceritakan kronologi dirinya mengalami cedera tulang lewat channel YouTube-nya. Kala itu, Luna berencana melakukan aktivitas rutinnya dengan berolahraga dan stretching di atas tempat tidur. Rupanya aktris kelahiran Bali ini tak sadar jika ia sudah di ujung kasur, hingga akhirnya terjatuh.

Luna Maya ceritakan kronologinya © 2020 YouTube/Luna Maya

foto: Youtube/Luna Maya

Loading...

"Jadi pagi-pagi kan aku rencana mau lari, terus aku sok stretching-stretching gitu, guling-guling gitu ternyata udah di ujung tempat tidur aku yang lumayan tinggi. Jadi aku bener-bener yang mau jatuh ke muka (dulu)," ceritanya Luna dilansir brilio.net pada Jumat (4/9).

Dengan kondisi kaki yang bengkak, Luna masih tak menyadari jika sebenarnya tulang kakinya mengalami keretakan. Ia pun memutuskan untuk terbang ke Bali untuk merayakan hari lahirnya di sana bersama keluarga dan teman terdekatnya.

"Terus aku ke Bali, seminggu di Bali hahahihi. Sebenernya setelah beberapa hari aku udah lihat, birunya udah mulai memudar, terus bengkaknya juga, aku pikir oh ini karena udah fisioterapi oke lah ini," tuturnya.

Merasa kakinya sudah mulai pulih, wanita yang pernah dekat dengan Ariel Noah ini lantas melakukan hobinya dengan bersepeda. Sayangnya, ia justru kembali terkena musibah. Kali ini, Luna jatuh dari sepeda yang dinaikinya.

Luna Maya ceritakan kronologinya © 2020 YouTube/Luna Maya

foto: Youtube/Luna Maya

"Sampai hari Sabtu minggu lalu aku gowes lagi. Pada saat aku lewat desa itu aku lepas tangan, stretching-stretching. Terus pas udah gini (mau pegangan), belum ngegrip bener-bener tiba-tiba angin kenceng terus aku oleng, keseret, terus kacamatanya pecah nusuk ke sini (dahi) robek, lengan (kena aspal)" tambahnya.

Kejadian tersebut pun membuat Luna harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Dalam kondisi lemah, Luna Maya hanya terbaring di sebuah bed rumah sakit dengan kakinya yang terjulur untuk mendapatkan perawatan oleh tenaga kesehatan. Mengalami hal tersebut membuat Luna harus mendapatkan jahitan dan menggunakan gips di kakinya.

"Sampai hotel susternya dateng dibersihin, terus pas dibersihin 'Ya ampun mbak ada batu segede (ujung jari) di dalem'. Terus dokternya dateng, 'Kayaknya ini nggak perlu dijahit sih, dipakein butterfly aja', jadi ada plester untuk nempelin gitu. Terus tangannya lumayan gede (sobeknya), yaudah deh jahit 5," pungkas Luna.

RECOMMENDED BY EDITOR