Brilio.net - Di tengah popularitasnya sebagai penyanyi pendatang baru dan beauty vlogger, Kekeyi harus menghadapi kenyataan pahit. Akun Instagramnya yang sudah mengumpulkan ratusan ribu followers tersebut mendadak hilang.

Hilangnya akun Instagram miliknya tersebut membuat Kekeyi merasa bingung dan sedih. Pasalnya, akun Instagram tersebut tak hanya berisi potret kesehariannya, tapi juga menjadi salah satu sumber rejeki Kekeyi. Seperti diketahui, Kekeyi banyak mengunggah banyak produk endorsement.

Tak hanya Kekeyi yang dibuat bingung, warganet juga mempertanyakan alasan di balik hilangnya akun Instagram Kekeyi. Melalui channel YouTube pribadinya, pemilik nama lengkap Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka ini membagikan curahan hatinya.

Menurut Kekeyi, akun Instagramnya telah dinonaktifkan oleh pihak Instagram. Namun sayangnya, Kekeyi tak mengetahui pasti alasan pasti yang membuat akunnya dinonaktifkan.

"Malam ini adalah malam paling menyedihkan. Akun Instagram aku dinonaktifkan oleh pihak Instagram," kata Kekeyi seperti dikutip brilio.net, Selasa (7/7).

Loading...

Kisah pilu Kekeyi melamar kerja  Instagram & YouTube

foto: YouTube/Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka

Di tengah ceritanya, Kekeyi tak kuasa menahan air mata. Perempuan berusia 25 tahun ini teringat perjuangannya membesarkan akun Instagramnya sampai mendapat verified dan banjir followers selama dua tahun belakangan ini.

“Bukan karena aku tak ikhlas, tapi karena mengingat perjuangan aku, tuh susah banget. Seakan, aku tuh kayak merenung sebenarnya apa salah aku? Aku berjuang pagi, siang, sore, malam, bahkan tak ada yang tahu rasa sakit yang aku alami,” ungkap Kekeyi.

Dalam video yang diunggah pada Senin (6/7) tersebut, Kekeyi juga berbagi rasa ketakutannya atas hilangnya akun Instagram miliknya. Pasalnya, akun Instagram tersebut menjadi sumber penghasilannya yang membuatnya semangat bekerja demi sang ibu.

“Dan aku pengin Mama pulang, biar aku aja yang bekerja. Mama aku di rumah saja. Banyak yang aku hasilin alhamdulillah dengan Instagram tersebut. Aku berterima kasih,” tambahnya.

Ia juga mengaku bingung untuk menyambung hidupnya setelah akunnya hilang. Kekeyi mengungkapkan betapa susahnya mencari pekerjaan. Apalagi ia pernah merasakan kisah pilu saat melamar pekerjaan di toko namun malah diusir. Pengalaman tersebut menjadi hal menyakitkan dalam hidupnya.

Kisah pilu Kekeyi melamar kerja  Instagram & YouTube

foto: YouTube/Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka

“Aku cuma takut kalau misalnya nanti aku enggak bekerja di sosmed, aku kerja apa? Aku ingat waktu dulu, waktu aku melamar pekerjaan di toko-toko bahkan setelah melamar pekerjaan, di situ aku diusir dan dibilang, 'Kamu bisa apa kerja di sini?' Sakit,” paparnya

Kekeyi mengaku penolakan yang ia terima tersebut menjadi pemicu semangatnya untuk terus berjuang. Hingga ia berhasil bangkit dan meraih kesuksesan lewat platform YouTube dan Instagram.

“Aku bahagia, karena setidaknya aku bisa bekerja. Aku bisa menghidupi Mama aku. Aku bisa menghidupi diriku sendiri,” kata Kekeyi.

Hilangnya akun Instagramnya, membuat ketakutan Kekeyi soal pengalaman mencari pekerjaan di luar sana kembali muncul. Ia takut kejadian yang sama akan terulang.

“Aku takut pekerjaan di luar sana, aku takut kalau misalnya enggak diterima. Aku takut kayak kemarin, di mana aku melamar kerja, di mana belum dilihat file yang aku bawa, tapi aku ditolak mentah-mentah karena fisik aku. Aku takut itu terjadi lagi,” ungkap Kekeyi dengan air mata berlinang.

Kekeyi sendiri kini tetap aktif di Instagram dengan membuat akun baru. Lewat akun bernama @rkpc_kekeyi23, Kekeyi harus kembali berjuang dari nol untuk mengumpulkan followers. Hingga kini, akun baru Kekeyi sudah diikuti 15,7 ribu followers.

Kisah pilu Kekeyi melamar kerja  Instagram & YouTube

foto: Instagram/@rkpc_kekeyi23

RECOMMENDED BY EDITOR