Brilio.net - Nama mendiang salah satu pentolan band legendaris The Beatles, John Lennon menjadi perbincangan publik. Lantaran akun resmi John Lennon mengunggah kalimat dengan menggunakan bahasa Indonesia dan Jawa. Kalimat itu merupakan terjemahan dari lirik lagu Imagine yang dinyanyikan John Lennon, "Imagine All The People Living Life in Peace".

Heboh akun John Lennon unggah postingan pakai bahasa Jawa Instagram

foto: Instagram/@johnlennon

"Bayangkan semua orang hidup dengan damai" demikian tulisan dalam postingan Bahasa Indonesia. Kemudian diikuti dengan postingan selanjutnya yang memperlihatkan bahasa Jawa, "Bayangke kabeh wong urip tentrem".

Heboh akun John Lennon unggah postingan pakai bahasa Jawa Instagram

foto: Instagram/@johnlennon

Sebenarnya tidak hanya menggunakan dua bahasa ini saja, pada unggahan akun resmi John Lennon itu pun terlihat beberapa bahasa lainnya di seluruh dunia.

Bahasanya digunakan untuk menerjemahkan lagu legendaris John Lennon itu tentunya menjadi kebanggaan tersendiri untuk masyarakat Indonesia. Tak heran jika unggahan itu dikomentari banyak masyarakat Indonesia.

Termasuk salah satunya Adib Hidayat, yang merupakan seorang penulis dan pemimpin redaksi majalah Rolling Stone Indonesia pada 2009. Pria kelahiran 1974 itu mengaku sangat terkejut melihat unggahan akun John Lennon itu.

Heboh akun John Lennon unggah postingan pakai bahasa Jawa Instagram

"Kaget akun instagram
@johnlennon
posting pakai bahasa Jawa. “Bayangke kabeh wong urip tentrem.” #IMAGINE50," tulisnya.

John Lennon dikenal sebagai penyanyi, pencipta lagu, instrumentalis, penulis, serta aktivis politik yang sangat terkenal. Karya-karya mendunia dan banyak disukai orang.

Meski sudah meninggal dunia, nama John Lennon masih dikenang hingga hari ini. Karya-karyanya pun masih terus diputar. Salah satu lagunya yang begitu disenangi dan bahkan menjadi salah satu himne perdamaian dunia adalah Imagine.