Brilio.net - Setelah beberapa hari memilih bungkam perihal isu perpindahan agama, Salmafina Sunan mulai buka suara. Baru-baru ini, melalui siaran langsung di akun Instagram, ia mengungkapkan sejumlah hal terkait isu tesebut.

Secara terang-terangan putri dari pengacara Sunan Kalijaga tersebut akhirnya mengakui bahwa dirinya memang telah memilih untuk pindah agama. Ia pun menegaskan bahwa keputusannya tersebut ia ambil tanpa ada campur tangan orang lain. Seperti diketahui, banyak spekulasi yang menyebut perpindahan agama Salmafina disebabkan oleh pengaruh orang lain.

Menurutnya, keputusannya tersebut murni keinginannya sendiri. Keputusannya tersebut tidak disebabkan oleh orang lain, pergaulan, teman, pacar atau bahkan mantan kekasih dan suami. Semuanya murni dari dirinya sendiri.

"Gue pindah bukan karena mantan-mantan gue. Maksud gue, itu urusan pribadi. Dan bukan karena orangtua gue. Gue selalu bilang, bukan karena siapa-siapa. Cuma kan, banyak orang yang nggak mau mengerti saja," ujarnya lewat Instagram, Rabu (17/7).

Pengakuan Salmafina mengenai alasannya pindah agama itu kemudian didukung oleh sahabatnya. Ketika melakukan siaran langsung, Salmafina memang ditemani oleh seorang sahabat perempuannya.

Loading...

Sang sahabat pun menyinggung bahwa ia pernah bertanya kepada Salmafina. Apakah keputusannya pindah agama karena pacar bulenya yang bernama Charlie, yang memang beda keyakinan. Namun, Salma membantah hal tersebut dan meyakinkan bahwa keinginannya untuk pindah agama adalah dari dirinya sendiri.

"Gue juga nanya ke dia. 'Lo benar kayak gini karena cowok lo?'. Dan dia jawab, 'Enggak, bukan," ujar sahabat Salmafina.

Sang sahabat pun mengungkap bahwa apapun yang terjadi saat ini, Salmafina sudah tahu risiko apa yang harus ia hadapi. Keputusannya untuk berpindah agama bukanlah sebuah hal mudah, dan ia tahu itu.

"Karena gini, Alma juga tahu apa yang sudah dia putuskan. Dia juga sudah tahu risikonya apa ke depan. Lucu banget kalau misalnya orang pindah karena seseorang," tegas sahabat Salmafina.

Salma pun mengungkap bahwa ia serius belajar dan bahkan sudah hafal 10 Hukum Taurat. Kini ia juga sedang suka mendengarkan lagu-lagu rohani dari berbagai grup, termasuk dari luar negeri.

RECOMMENDED BY EDITOR