Brilio.net - Misteri hilangnya aktris China terkenal Fan Bingbing dari sorotan kamera akhirnya terungkap. Setelah menghilang tanpa jejak selama tiga bulan, terjawab sudah ada di mana bintang ternama itu.

Seperti brilio.net lansir dari NextShark, Rabu (12/9), aktirs 36 tahun itu tertangkap di tengah skandal penghindaran pajak setelah ia dicurigai menggunakan 'Kontrak Yin-Yang'. Fan menandatangani dua kontrak untuk proyek yang sama, satu bernilai Rp 29 miliar sementara satunya bernilai Rp 148 miliar.

fan bingbing dipenjara  © 2018 brilio.net

Kontrak pertama adalah satu-satunya yang dilaporkan kepada otoritas pajak China, sementara sang aktris bisa mengantongi pajak kontrak kedua secara gratis. Kontrak itu ternyata bagian dari kesepakatan untuk filmnya Feng Xiaogang berjudul Cell Phone 2.

fan bingbing dipenjara  © 2018 brilio.net

Loading...

Fan terakhir terlihat di media sosial pada bulan Juni lalu ketika ia dikabarkan dimasukkan ke dalam tahanan. Ia sempat dibebaskan setelah dua hari, tetapi aktris itu ditangkap lagi pada bulan Agustus kemarin dan hingga kini dipenjara.

fan bingbing dipenjara  © 2018 brilio.net

Publikasi China yang dikelola negara, Security Daily, secara resmi menegaskan bahwa Fan ditangkap. Ia ditempatkan 'di bawah kontrol dan akan menerima keputusan hukum'.

"Kontrak yin-yang hanya puncak gunung es. Ia juga dicurigai berpartisipasi dalam pinjaman ilegal dan bentuk-bentuk korupsi lainnya. Dalam kasus terburuk, ia menghadapi hukuman yang sah," ungkap pihak Security Daily.

fan bingbing dipenjara  © 2018 brilio.net

Fan yang dinobatkan Forbes sebagai salah satu selebriti China dengan bayaran tertinggi setiap tahun sejak tahun 2013, menjadi terkenal di akhir 1990-an karena perannya dalam film My Fair Princess dan Cell Phone. Ia juga muncul di beberapa film asing seperti film Prancis 'Stretch' pada tahun 2011, film Perang Dunia II Korea 'My Way' dan film superhero Hollywood X-Men: Days of Future Past sebagai Blink.

RECOMMENDED BY EDITOR