Brilio.net - Aktor Star Wars, Andrew Jack, meninggal dunia pada Selasa (31/3) setelah terjangkit Covid-19. Kabar ini telah dikonfirmasi pihak perwakilannya. Jack meninggal pada usia ke-76 di Rumah Sakit Surrey di dekat London. Dilansir dari USA Today, ia adalah aktor dan pelatih dialek, yang sempat tampil dalam sejumlah film Star Wars.

Andrew Jack meninggal dunia dalam usia 76 tahun. Ia mengembuskan napas terakhir pada Selasa (31/3), di RS Surrey, yang terletak di luar London. Kabar kematian Andrew Jack dikonfirmasi oleh agennya, Jill McCullough.

Karena infeksi virus corona yang dideritanya, sebelum meninggal Andrew Jack tidak bisa bertemu dengan sang istri, Gabrielle Rogers. Pasalnya wanita ini sedang menjalani karantina di Australia, setelah terbang dari Selandia Baru minggu kemarin.

Andrew Jack  © 2020 brilio.net

foto: Lucasfilm via IMDb

Berdasarkan keterangan dari USA Today, ada kemungkinan tidak digelar upacara pemakaman khusus untuk Andrew Jack. Sang istri pun menyatakan di media sosial Twitter-nya, bahwa Andrew Jack meninggal dunia tak berapa lama setelah dinyatakan terinfeksi virus corona.

"Andrew Jack didiagnosis corona 2 hari lalu. Ia tidak berada dalam keadaan sakit, dan ia meninggal dunia dengan tenang karena mengetahui seluruh keluarganya 'bersamanya'," tutur Gabrielle Rogers.

Beberapa orang terdekatnya pun mengenang Andrew Jack sebagai sosok yang mencintai pekerjaannya, lucu, dan menyenangkan. Hal serupa juga dikenang oleh rekannya di lokasi syuting. Salah satunya adalah aktor Star Wars Greg Gunberg.

"Ia adalah salah satu orang yang paling baik, yang pernah bekerja sama denganku," kata dia dikutip dari USA Today.

Andrew Jack  © 2020 brilio.net

foto: Lucasfilm via IMDb

Sebagai aktor, diketahui Andrew Jack pernah tampil dalam sejumlah film dan serial TV. Ia muncul dalam Star Wars: Episode VIII - The Last Jedi, Star Wars: Episode VII - The Force Awakens, dam suaranya juga hadir dalam Solo: A Star Wars Story.

Ia juga pernah muncul dalam film komedi romantis Kate & Leopold yang dibintangi Meg Ryan dan Hugh Jackman. Selain sebagai aktor, ia juga merupakan pelatih dialek. Ia pernah bekerja sama dengan sejumlah bintang besar seperti Robert Downey Jr. untuk Sherlock Holmes, Chris Hemsworth dan sejumlah aktor lain untuk film-film Marvel, juga dalam The Man From U.N.C.L.E..

Proyek terakhir yang tengah dikerjakannya sebagai pelatih dialek adalah The Batman yang dibintangi oleh Robert Pattinson.