Brilio.net - Di saat sedang marak-maraknya kontroversi LGBT, rupanya industri perfilman Tanah Air sudah cukup banyak mengangkat realitas sosial penyuka sesama jenis. Di ntaranya adalah film Supernova, Arisan, Coklat Stroberi dan yang lainnya.

Film tersebut berhasil mengangkat kemesraan sesama yang tidak kalah romantisnya dengan pakem film percintaan. Bahkan di antara mereka yang memerankan mengaku sangat tertarik dan sampai melakukan observasi ke beberapa tempat khusus gay. Saking menjiwainya ada juga pemeran yang tampak sempurna berperangai melambai meski dalam kehidupan nyata sehari-hari berperangai normal.

Lantas siapa saja kah artis yang berhasil memerankan gay tersebut. Brilio.net, Senin (29/2), menyajikan buat kamu dikutip dari berbagai sumber:

1. Arifin Putra dan Hamish Daud.

Artis ini memerankan tokoh Reuben di film Supernova. Sedangkan pasangan sesama jenisnya adalah Dimas yang diperankan oleh Hamish Daud. Demi menghayati perannya masing-masing sebagai gay, keduanya sempat mengadakan riset bareng di sebuah klub gay.

2. Nino Fernandez dan Marrio Merdhita.

Dalam film berjudul Coklat Stroberi, Nino berperan sebagai Nesta yang berpasangan sesama jenis dengan Aldi. Kemesraan dua insan lelaki tampak sangat menjiwai dengan adegan-adegan yang romantis layaknya pria dan wanita.

3. Tora Sudiro dan Surya Saputra.

Tora memainkan peran sebagai Sakti di film berjudul Arisan dan Arisan 2 yang merupakan penyuka sesama jenis. Meski perannya tidak melambai, namun di dalam cerita film tersebut secara jelas ia menyukai sesama jenis. Sementara Surya memerankan tokoh Nino.

Saking menghayati perannya, ia sampai rela berciuman dengan Sakti diperankan Tora Sudiro. Sebelum mulai syuting, Surya sempat mengadakan riset ke kafe khusus gay untuk lebih mengenal seluk belum kaum penyuka sesama jenis.

5. Rio Dewanto.

Rio Dewanto dalam film Arisan 2 mampu tampil tanpa cela dalam memerankan peran seorang gay yang begitu melambai. Rio mampu bertingkah manis manja layaknya seorang wanita yang mudah berubah suasana hatinya. Meski awalnya kaget, namun setelah memerankan peran melambai Rio tampak menghayati penuh perannya.

AKTOR SELANJUTNYA TAK KALAH MERESAPI DALAM BERAKTING SEBAGAI GAY, KLIK NEXT.....

2 dari 2 halaman


6. Pong Harjatmo.

Tidak cukup tiga orang saja yang diceritakan gay di dalam film Arisan, ditambah dengan peran Pong yang menjadi Garry. Garry adalah gay yang paling senior di antara para gay dalam film Arisan. Meski begitu, Garry sama sekali tidak terlihat manja bahkan melambai di dalam film tersebut.

7. Agastia Kandou.

Aktor yang juga pembawa acara ini berperan menjadi gay dalam film berjudul I Know What You Did on Facebook. Film yang bercerita tentang hubungan asmara yang bermula dari jejaring Facebook ini mengisahkan Agastia sebagai Doni yang menjadi gay dan akhirnya bertemu dengan kekasih sesama jenisnya di Facebook yang ternyata adalah bosnya sendiri.

8. Tino Saroengallo, Aming dan Lukman Sardi.

Dalam film Quickie Express, Tino berperan sebagai Om Mudakir yang merupakan mucikari gigolo. Sedangkan para anak buah gigolonya terdiri dari Jojo (Tora Sudiro), Marley (Aming) dan Piktor (Lukman Sardi). Tino dikisahkan sangat perhatian dan menyayangi para anak buahnya itu.

9. Olga Syahputra.

Dalam film garapannya sendiri, Taman Lawang, Olga Syahputra berperan menjadi banci. Meski dalam keseharian, perangai Olga terlihat sedikit melambai, namun menjadi karakter banci Olga mengaku melakukan pendalaman. Sebelum di film tersebut, Olga sudah beberapa kali turut membintangi film sebagai peran yang agak melambai meski hanya sebatas peran pembantu.

10. Donny Damara.

Donny terlihat sangat meyakinkan dalam memerankan sosok banci bernama Ipuy dalam film Lovely Man. Berkat perannya di film tersebut, Donny berhasil membawa trofi aktor terbaik di ajang Festival Film Asia ke-6.

11. Ferry Maryadi.

Meski dalam film pendek berjudul Dulu Banci, namun Ferry Maryadi tidak bisa dilupakan sebagai aktor yang pernah memerankan karakter transgender. Film pendek yang disutradarai oleh Gading Marten itu berkisah tentang seorang pria yang stres ditinggal kekasihnya dan memilih menjadi transgender.