Brilio.net - Setelah belasan tahun bergabung di Opera Van Java atau OVJ, Aziz Gagap menyampaikan kabar mengejutkan. Saat tampil live dalam acara Opera Van Java, pada Selasa (31/3) lalu, komedian berjambul pirang itu menyatakan mundur dari program televisi yang telah membesarkan namanya tersebut.

Setelah mengundurkan diri dari OVJ, pria yang bernama lengkap Muhammad Azis atau yang lebih akrab disapa Azis Gagap ini ternyata fokus mengurus pondok pesantren. Kesibukannya kali ini diniatkan untuk orangtuanya yang telah tutup usia.

Azis mengaku mewakafkan diri untuk mencoba memberi manfaat bagi masyarakat yang bermartabat, berpendidikan dan berakhlakul karimah. Pria kelahiran Jakarta tersebut sedang menambah bangunan baru di pondok pesantren yang dirilisnya.

Azis bersama para santri yang senior sedang bergotong-royong memasang genting. Azis Gagap menjelaskan bangunan yang sudah ada, pembagian wilayah yang depan untuk para santri senior seperti bapak-bapak. Sedangkan bagian belakang untuk anak sekolahan, suasana yang begitu asri dan nyaman untuk dihuni.

Aktivitas Azis Gagap usai pamit © 2020 brilio.net

Loading...

foto: YouTube/Gagap Official

"Kalo yang di belakang itu santrinya anak-anak, dari lulusan sekolah SMP sama lulus SMA, ada yang kuliah," papar Azis.

"Ini udah kuliah mereka, kuli ajah," canda Azis.

Pria berusia 46 tahun ini memang sudah lama memiliki peternakan kambing, hingga diketahui beberapa kali menjadi pelanggan bagi para artis menjelang Idul Adha. Azis Gagap membersihkan sisa makanan kambing dan kandangnya, untuk mengganti makanan baru.

"Ini nanti buat pupuk, jadi yang nggak abis kita kasih buat pupuk kita bakar. Kalau dimakan udah keras. Ini harus dijaga kebersihan kandang," ujar Azis.

Azis Gagap yang sering berpakaian unik dan membuat gelak tawa penonton, kini sibuk dengan kebahagiaan baru. Pria yang pernah memulai karier di dunia lenong keliling ini sudah memiliki banyak peranakan kambing dan domba, yang teratur dijaga konsumsi makan rumput serta nutrisinya.

"Jadi kambing itu habis pagi kita kasih rumput, habis rumput selesai istirahat. 1 jam 2 jam, baru kita kasih lagi ini namanya konsentrat untuk nutrisinya mereka," kata Azis Gagap.

Aktivitas Azis Gagap usai pamit © 2020 brilio.net

foto: YouTube/ Gagap Official

Kehidupan Azis Gagap selain merawat kambing dan menyelesaikan pembangunan pondok pesantren, kini ia juga merawat bunga kamboja yang sudah jalan 4 bulan ini.

"Ini harus kena panas terus, makin panas jadi bagus," ujar Azis.

"Kalo kehujanan, langsung dimandiin, biar enggak busuk. Biar enggak puyeng," tambahnya.

Sebuah pesan singkat disampaikan oleh Azis Gagap teristimewa dipersembahkan untuk orangtuanya yang telah banyak berjasa. Azis merasa perjuangan yang luar biasa dari Abah dan Ibu yang telah membuatnya lebih sukses. Sehingga berusaha membalas jasa keduanya dengan membangun pondok pesantren.

Aktivitas Azis Gagap usai pamit © 2020 brilio.net

foto: YouTube/ Gagap Official

Aktor sekaligus komedian ini membuat "Padepokan Aziziyah" di Bogor, tanpa dipungut biaya sama sekali. Pondok yang diperuntukkan bagi anak yang kurang beruntung secara ekonomi.

RECOMMENDED BY EDITOR