Brilio.net - Sebagai seoarang musisi yang baru terjun ke dunia film tentu saja menjadi tantangan tersendiri untuk Jason Ranti. Pasalnya ia baru saja menyelesaikan film pertamanya berjudul Koboy Kampus.

Film produksi MNC Picture ini, menceritakan tentang biopik seorang Pidi Baiq saat masa kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB). Dalam film ini, Jeje sapaan akrabnya berperan sebagai Pidi Baiq.

Jeje mengaku awalnya merasa berat untuk menjalani syuting film tersebut karena ini kali pertama ia terjun ke dunia akting. Namun hal tersebut sirna saat sutradara dan pemain lainnya memberikan dukungan bagi Jason.

"Iya awalnya (berat), tapi lama-lama ya sudahlah. Saya pikir ngapain juga saya merasa berat, padahal Kang Pidi sendiri kan nggak merasa keberatan," ujarnya saat ditemui media baru-baru ini.

Ternyata usahanya dalam berakting tidak sia-sia, karena beberapa artis memuji akting Jason Ranti memerankan Pidi Baiq di film Koboy Kampus, meski baru pertama kali memiliki pengalaman berakting. Jason memang lebih dikenal sebagai musisi dengan lirik lagu yang tak biasa, daripada seorang aktor.

Loading...

"Cuma Jason Ranti yang tepat memerankan ayah (Pidi Baiq) di film ini. Ngomongnya Jason Ranti mirip banget dengan ayah, sampai bingung gue bedainnya," ujar komedian Uus dalam sebuah kesempatan.

Hal senada juga diungkapkan Adinda Thomas. Ia menilai, Jason Ranti bisa tampil natural memerankan Pidi Baiq dalam film hasil kerjasama produksi MNC Pictures dan 69 Production tersebut.

"Film ini ada musisi-musisi yang sedang naik daun dan keren banget menurut gue. Ada Danilla dan Jason Ranti," ujar Adinda Thomas.

Bukan hanya akting Jason Ranti, namun Uus dan Adinda Thomas juga memuji cerita dari film yang mengisahkan tentang masa kuliah Pidi Baiq di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut.

Film Koboy Kampus, menceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang sibuk beraktivitas lain selain belajar dan mengikuti jadwal perkuliahan. Meski demikian, tidak mengurangi rasa kreativitas mereka untuk berkarya. Bahkan kemudian tercetus pembentukan The Panasdalam Bank yang kemudian dijadikan negara fiktif.

"Gue sangat suka film ini, karena komedinya khas ayah (Pidi Baiq) banget. Komedi yang nabrak dan sering tak terduga. Jadi penonton pun kadang suka terkejut dengan hal tersebut sehingga langsung tak bisa menahan tawa," ujar Uus.

"Penulisnya ayah Pidi Baiq dan ayah juga jadi sutradaranya langsung. Film ini banyak banget gaya-gayanya ayah Pidi, baik dari adegan maupun dialognya," terang Adinda.

Selain Jason Ranti, film Koboy Kampus juga dibintangi Ricky Harun, Bisma, Danilla Riyadi dan sejumlah pemain muda lainnya.

RECOMMENDED BY EDITOR