Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Selebritis
(brl/tin)

11 Maret 2019 21:29

Akting apik Denny Sumargo di 5 film, jadi petualang hingga Ayah Ahok

Kepiawaian akting Denny Sumargo pelan-pelan makin terasah..

Akting apik Denny Sumargo di 5 film, jadi petualang hingga Ayah Ahok

View Image



Brilio.net - Nama Denny Sumargo sering muncul di hadapan publik belakangan ini. Pada Agustus 2018 lalu, pria berusia 37 tahun melamar kekasihnya, Ditta Soedarjo. Namun persiapan pernikahan yang hampir 90% itu kandas.

Pasangan kekasih itu pun mengadakan konferensi pers beberapa waktu kemudian, sesaat setelah kabarnya semakin viral. Dita sempat mengatakan bahwa dirinya tak siap menjadi pasangan hidup selebriti terkenal dengan alasan mudah dapat cobaan pemberitaan awak media. 

Pada awal 2019, nama Denny Sumargo kembali mencuri perhatian publik lantaran kasus terkait anak yang menyangkut DJ Verny Hasan. Denny Sumargo dituduh DJ Verny Hasan sebagai ayah biologis dari anaknya.

Kasus yang sudah terjadi sejak 6 tahun lalu itu sempat membuat nama baik Denny Sumargo tercoreng. Hingga akhirnya berujung dengan tes DNA yang menyatakan bahwa anak DJ Verny Hasan bukanlah anak biologis Denny Sumargo.

Di balik kisah asmara yang banyak menuai kontroversi, ada bakat yang selama ini terpendam dan upaya keras Denny Sumargo. Kemampuan berakting sang pemain basket ini tak bisa dipandang sebelah mata. Pria kelahiran 11 Oktober 1981 ini sudah sering memainkan film dengan genre yang berbeda.

Loading...

Nah, berikut ini akting memukau Denny Sumargo dalam 5 film Tanah Air seperti dihimpun Brilio.net dari berbagai sumber, Senin (11/3).

1. 5 CM.

akting densu berbagai sumber

foto: youtube.com

Pada 2012 lalu, muncul film berjudul 5 CM yang mengisahkan kekuatan persahabatan lima orang. Kesan mendalam diceritakan saat mereka melakukan perjalanan ke puncak Mahameru, Jawa Timur. Denny Sumargo berperan sebagai Arial. Menurut cerita, Arial memiliki adik bernama Dinda yang dimainkan oleh Pevita Pearce.

Arial yang dimainkan Denny di sini memiliki karakter sebagai pria termacho di antara pemain lainnya, hobi berolah raga, paling taat aturan, namun paling canggung kenalan dengan wanita. Akting Denny saat bermain film ini dituntut untuk menjadi pribadi yang benar-benar macho namun dalam sekejap bisa berubah menjadi pemalu dan canggung.

2. 308.

akting densu berbagai sumber

foto: youtube.com

Film yang dirilis tanggal 5 Juni 2013 ini dimainkan Shandy Aulia dan Denny Sumargo sebagai tokoh utama. Film yang bergenre horor itu diadaptasi dari legenda keramat di sebuah hotel di Jawa Barat.

Shandy Aulia berperan sebagai Naya yang mencari pekerjaan dan mengasuh adiknya. Sampailah Naya di hotel yang menerimanya sebagai housekeeping. Hotel ini menyimpan banyak keanehan yang berbau mistis.

Berbagai kejadian mistis itu lantas disampaikan Naya sebagai karyawan baru Sena. Namun, tokoh Sena tak percaya adanya hal-hal mistis tersebut.

Di sini Denny Sumargo berperan sebagai Sena, sang pemilik hotel. Denny Sumargo dituntut menjadi pribadi yang keras kepala karena merasa ia memiliki segalanya. Akting Denny juga dituntut untuk menjadi cekatan ketika bahaya benar-benar menimpa hotelnya. Denny Sumargo begitu menghayati dalam memerankan tokoh Sena.

3. The Doll.

akting densu berbagai sumber

foto: youtube.com

Film bergenre horor ini dirilis 27 Oktober 2016. Shandy Aulia dan Denny Sumargo diceritakan sebagai sepasang suami-istri dalam film The Doll.

Alkisah, mereka pindah ke Bandung dengan alasan pekerjaan. Suatu ketika, tanpa sengaja Daniel, yang diperankan Denny, membawa boneka dari tempat kerjanya. Sang istri pun merasa senang dan menyimpan boneka tersebut.

Namun sang tetangga heran dan terkejut. Karena menurut penglihatannya, boneka tersebut milik seorang anak kecil yang meninggal ketika ia dan seluruh keluarganya dibunuh secara keji dalam kasus perampokan. Keanehan demi keanehan pun terjadi di rumah Daniel dan Anya (Shandy Aulia).

Peran Denny sebagai Daniel menyedot penggemar film horor. Aktingnya berhasil mendukung jalannya cerita The Doll semakin menegangkan dan mencekam.

4. Kartini.

akting densu berbagai sumber

foto: youtube.com

Sebuah film biografis sang pejuang emansipasi wanita, Kartini dirilis pada 19 April 2017. Dalam film ini, Denny Sumargo berperan sebagai Slamet, kakak tertua Kartini.

Saat ditemui awak media setelah film Kartini dirilis, Denny mengaku kesulitan dalam mempelajari dialog bahasa Jawa.

"Baru kali ini ya ada yang menampar Dian Sastro," ungkap Denny Sumargo.

Sekalipun sulit dan membuatnya berusaha keras, Denny menerima ganjaran pujian dari penggemar atas aktingnya itu.

"Keren aktingnya Denny," tulis akun annisshhhhaja di salah satu unggahan di Instagram.

5. A Man Called Ahok.

akting densu berbagai sumber

foto: youtube.com

Film yang dirilis 2018 ini menceritakan sebuah kisah hidup mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Dalam film ini Denny Sumargo diberi kepercayaan memerankan sosok Kim Nam, ayah Ahok.

Denny Sumargo sempat merasa kesulitan memerankan tokoh ini. Namun ia giat berlatih dan mempelajari sosok Kim Nam melalui sanak saudara Ahok yang masih ada di Belitung, terutama ketika tidak sedang syuting.

"Saya menghabiskan waktu satu sampai satu setengah bulan untuk meriset bahan. Mulai dari bahasanya, gesturnya, karakternya, dan how to deliver sosok papa dari Pak Ahok itu sendiri," tutur Denny.

Kepiawaian akting Denny Sumargo pelan-pelan makin terasah. Bisa dibuktikan dari deretan film lain yang telah dibintanginya seperti Hattrick (2012), Berlian Si Etty (2013), Mata Batin (2017), hingga My Trip My Adventure: The Lost Paradise (2018).

Kabar terbaru, Denny Sumargo didapuk bermain dalam film yang diangkat dari novel best seller milik Ika Natassa, Twivortiare. Jadi, kita tunggu penampilan memukau Denny Sumargo lagi di film-film lain ya, Sobat Brilio!

mgg/chatarina lia

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Kemampuan Berakting Denny Sumargo Selebriti Artis Artis Indonesia
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE