Brilio.net - Film bertema militer menjadi topik menarik sendiri bagi pecintanya. Tapi gara-gara sebuah drama serial Korea (K-Drama) berjudul Descendants of The Sun (DoTS) yang booming pada awal 2016 lalu, banyak orang tergila-gila dengan drama yang mengawinkan tema pasukan perdamaian dunia dan romantisme tersebut. Kamu pasti juga jatuh hati kan, sama K-Drama yang dimainkan Song Joong-Ki dan Song Hye-Kyo ini?

Nah, apakah film dengan tema yang sama dengan DoTs tapi buatan anak negeri akan sama meledaknya seperti DoTS? Film yang tengah diproduksi dengan tema pasukan perdamaian dunia itu adalah I Leave My Heart in Lebanon, mengambil lokasi syuting di Indonesia dan Lebanon.

Walaupun masih baru dimulai proyek pengambilan gambarnya, kamu bisa ancang-ancang menontonnya nanti. Sebab, menurut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, film ini bakal bikin kamu semakin bangga dengan Indonesia, terkhusus TNI.

Perlu kamu tahu, saat pengambilan gambar perdana film I Leave My Heart in Lebanon, Jumat (29/7) Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan, pasukan TNI selalu menjadi yang terbaik dari semua negara yang bertugas dalam Misi Perdamaian Dunia PBB untuk mewujudkan perdamaian berdasarkan kemanusiaan dan keadilan. Hal ini berjalan sejak tahun 1957.

Setiap kali akan bertugas dalam misi PBB di negara orang, prajurit TNI selalu mendapat briefing mengenai tugas dan tanggung jawabnya serta pemahaman bahwa tempat tugas tidak sama dengan di Indonesia. Modal kecakapan inilah yang mengantar pasukan perdamaian TNI bisa menjadi tangguh. Bukti ketangguhan dan kehebatan pasukan TNI adalah posisinya yang menempati ranking ke-10 dalam kontribusi pengiriman pasukan dari 124 negara dalam Misi Perdamaian PBB. "Kita berambisi untuk menjadi 5 (lima) besar negara pengiriman pasukan, hal ini dilakukan dengan mengirimkan 4.000 peacekeepers," ujarnya dalam siaran pers yang diterima brilio.net, Selasa (2/8).

Loading...

BACA JUGA: 10 Pengorbanan yang sering dilakukan cowok saat ngejar gebetan

Nah, nggak heran dong sutradara Benny Setiawan bersama TB Silalahi Center memproduksi film kolosal yang terinspirasi penugasan prajurit yang tergabung dalam Kontingen Garuda 23. Kamu juga nggak usah penasaran lagi karena brilio.net kasih bocoran kamu persiapan dua lakon utama dalam film ini, yakni Rio Dewanto dan Yama Carlos.

Mau tahu gimana keduanya menjalani akting sebagai prajurit perdamaian? Berikut udah dirangkum brilio.net dari akun Instagram pribadi masing-masing, Selasa (2/8).

Rio Dewanto sebagai Kapten Satria.

1. Rio Dewanto tengah menjalani syuting film I Leave My Heart in Lebanon. Dalam kolom komentar juga muncul komentar dari netizen bahwa film yang bakal diperankan Rio akan jadi DoTS versi Indonesia.

Rio-Yama geser DoTS © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@riodewanto

2. Suami Atiqah Hasiholan sedang menjalani latihan assault rifle guna mendalami karakter Satria dalam film anyarnya.

Rio-Yama geser DoTS © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@riodewanto

3. Bahkan Rio dan istri sempat sowan ke makam prajurit TNI. Lagi-lagi, netizen menggadang-gadang film ini akan ala-ala DoTS.

Rio-Yama geser DoTS © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@riodewanto

4. Syuting hari pertama Rio dan Yama di area Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Masih belum berhenti netizen berpendapat film I Leave My Heart in Lebanon ini akan seperti DoTS.

Rio-Yama geser DoTS © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@riodewanto

5. Beberapa waktu lalu, Rio dan Yama menjalani konferensi pers film tentang pasukan yang tergabung dalam Kontingen Garuda 23 ini.

Rio-Yama geser DoTS © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@riodewanto

Bagaimana aksi Yama Carlos? Apa perannya ya? KLIK NEXT