Brilio.net - Cucu pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes Srinarendra, memang kerap mencuri perhatian publik. Putra dari Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda ini tengah memasuki usia yang penuh dengan tingkah aktif dan menggemaskan. Terlebih, Jan Ethes yang sangat dekat dengan sang kakek ini kerap diajak dalam berbagai kegiatan Jokowi. Nggak jarang, tingkahnya di depan publik membuat gemas banyak orang.

Di media sosial, Jan Ethes juga sering dibicarakan. Bahkan, terkadang dibandingkan dengan popularitas putra ketiga Jokowi yakni Kaesang Pangarep. Adik dari Gibran dan Kahiyang Ayu tersebut kerap protes kepada Presiden Jokowi melalui akun Twitternya terkait Jan Ethes yang sering diajak dalam berbagai acara. Celotehan Kaesang tentang Jan Ethes ini acap kali bikin publik susah menahan tawa.

Kerap ikut Presiden Jokowi dalam berbagai agendanya, Jan Ethes tak segan menunjukkan tingkah laku menggemaskan. Misalnya saja saat dirinya menyebutkan nama anggota keluarga saat talkshow dengan Tompi. Selain itu, Jan Ethes juga pernah membuat ungkapan lucu saat dirinya diundang di sebuah talkshow yang dipandu oleh Sule dan Andre. Dalam kesempatan itu, Jan Ethes sempat menyebut Sule 'menyeramkan'. Hal inipun tak ayal membuat publik tertawa dan gemas dengan Jan Ethes.

Tak hanya itu, tingkah Jan Ethes saat bersama Sedah Mirah, putri Kahiyang Ayu juga nggak kalah lucu lho. Salah satu momen menggemaskan Jan Ethes dan Sedah Mirah ini diunggah oleh akun fanbase Jan Ethes @janethesfans. Dalam momen tersebut, tampak Jan Ethes yang sangat aktif mengajak sang kakek untuk bermain cilukba.

Namun, tak lama kemudian, saat Sedah Mirah dipangku oleh sang ayah Bobby Nasution yang duduk di sebelahnya, Jan Ethes pun mengajak Sedah Mirah bermain cilukba.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Cilub baa Mbah Cilub baa dek @sedahmirah_gallery ???????? . . #janethes #keluargajokowi #kaesang #jokowi #wartawan #presiden #wahanapermainan #bermain #cucupresiden #selviananda

A post shared by Jan Etes Srinarendra (@janethesfans) on

Dalam video tersebut, tampak Jan Ethes bermain cilukba memakai kain merah yang tampaknya merupakan serbet meja makan. Sambil berceloteh manja, Jan Ethes tampak mengajak bermain Sedah Mirah. Tingkah Jan Ethes inipun sukses bikin warganet gemas dibuatnya. Terlebih, ekspresi Sedah Mirah yang sangat lucu dan menggemaskan saat diajak bermain oleh Jan Ethes.

Banyak warganet yang memberikan komentarnya terkait tingkah menggemaskan Jan Ethes tersebut.

"Ethes lagi bercanda eyang kongnya dede sedah mana ajak bercanda dong," tulis akun @jannah9890.

"Ethes gak bisa diem lincah banget kayak mbah Owi," ungkap akun @rini_manise79.

"Adek Sedah wajahnya kalem banget," ujar akun @febrisimorangkir21.

"Yee....janethes malu mau ciluk baa," kata akun @ikayanti649.

"Gggeeemmmeesss lihat 22-nya," tutur akun @anita_soewondo.