Brilio.net - Tepat pada Rabu (23/10), Presiden Jokowi memperkenalkan sekaligus melantik nama-nama menteri baru yang menjadi bagian dalam Kabinet Indonesia Maju. Pengumuman tersebut dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB.

Namun dalam momen tersebut, ada satu kejadian yang cukup menyita perhatian publik. Saat itu, Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, serta para menteri duduk lesehan di tangga depan Istana Negara.

Presiden Jokowi tampak duduk menyilang dengan kedua kakinya. Sontak, pose orang nomor satu di Indonesia ini langsung ramai jadi perbincangan. Tak terkecuali di kalangan selebriti.

Loading...

Di media sosial, sejumlah masyarakat pun berlomba-lomba mencoba melakukan tantangan menirukan pose tersebut. Bahkan muncul pula tagar #ChallengeDudukSilang hingga #seatlikemypresident.

Hal ini nyatanya juga dilakukan oleh aktor tampan Anjasmara. Melalui akun Instagram pribadinya, Anjasmara mengunggah momen ketika dirinya mencoba mempraktikkan pose duduk silang ala Jokowi.

anjasmara pose © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@anjasmara

Dalam unggahannya, suami Dian Nitami itu terlihat duduk dengan pose kaki menyilang. Sementara itu, seolah tak merasa sakit, ia bersenyum santai menghadap kamera. Mampu memperagakan gaya Jokowi tentu jadi kebanggan tersendiri bagi Anjasmara.

Tak membutuhkan waktu lama, unggahan Anjasmara kemudian mendapat beragam reaksi warganet. Ada yang memuji kehebatan Anjasmara, namun ada pula lho yang mengaku takut.

"Udah nyoba, ga kuat. otot betis saya berasa melintir," tulis @eli_trisna.

"Koq bisa gt a kakinya???hahaha," sambung @muhalireza.

"Posisi Kakinya persis pak jokowi waktu umumin kabinetnya kemarin mas....," komen @mralfonsus.

"Kalau yg kurus,pasti bisa..kalau gemuk kyk kaki saya, yg ada keseleo haha," tulis @syanita13.

RECOMMENDED BY EDITOR