Brilio.net - Sudah tiga hari sejak Rabu (1/1) bencana banjir terjadi wilayah Jakarta dan sekitarnya. Curah hujan yang ekstrem di awal 2020 menyebabkan banjir di ibu kota. Akibatnya, sekitar tiga puluh ribu lebih warga yang harus mengungsi meninggalkan rumahnya.

Tak hanya itu, listrik mati dan persediaan makanan habis juga jadi permasalahan utama saat ini. Kini, korban banjir tersebut hanya bisa berupaya menyelamatakan diri dan menunggu bantuan dari petugas agar dievakuasi dan pindah ke tempat yang lebih aman sampai air surut.

Merasakan kesedihan yang mendalam melihat korban banjir, rupanya tak sedikit menggerakan hati para selebrtiti Tanah Air untuk memberikan bantuan. Mereka menerjang air banjir demi menyalurkan bantuan baik berupa makanan maupun uang. Kehadiran mereka pun langsung disambut antusias oleh masyarakat.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, seleb-seleb yang beri bantuan pada korban banjir Jabodetabek, Jumat (3/1).

 

1. Nikita Mirzani.

seleb bantu banjir © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17

Nikita Mirzani menceritakan pengalaman pertamanya terjun ke lokasi banjir di Ciledug, Tangerang. Di sana, ia berupaya memberikan semangat kepada korban banjir. Tak cuma meninjau langsung, dirinya juga memberi bantuan uang sebesar Rp 20 juta yang nantinya digunakan untuk keperluan korban.

 

2. Jane Shalimar.

seleb bantu banjir © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@janeshalimar_1

Melalui akun Instagram pribadinya, baru-baru ini Jane Shalimar memperlihatkan momen ketika dirinya menjadi relawan banjir Jabodetabek. Baginya, dalam musibah ini tak perlu saling menyalahkan, yang terpenting langsung membantu tanpa membedakan apapun.

 

3. Ruben Onsu.

seleb bantu banjir © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@jordionsu

Ruben Onsu dan Jordi Onsu diketahui tengah berada di Italia saat ini. Meski begitu, keduanya tetap berupaya menyalurkan bantuan pada korban dengan membagikan makanan ke posko-posko banjir. Dilansir dari kapanlagi.com, total makanan tersebut mencapai 10 ribu kotak.

"Kamis pagi ini kami membagikan total 10 ribu paket Geprek Bensu untuk korban banjir di dua titik," ujar Jordi dilansir brilio.net dari Kapanlagi.

 

4. Ayu Ting Ting.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MEMANTAU KOTA DEPOK 24 JAM (@depok24jam) on

 

Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting meninjau lokasi banjir yang terjadi di kawasan Beji, Depok, Jawa Barat, Kamis (2/1). kehadiran pelantun Alamat Palsu disambut haru oleh masyarakat. Ayu juga diketahui memberi bantuan makanan.

 

5. Rano Karno.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Rano Karno (@si.rano) on

 

Aminah atau yang lebih dikenal dengan Mak Nyak menjadi salah satu korban banjir. Rano Karno yang bermain bersama dengan Aminah dalam serial Si Doel pun tergugah hatinya untuk membantu. Sekitar pukul 00.50 WIB dini hari, Rano mengevakuasi Mak Nyak untuk dibawa ke hotel agar lebih aman.