Brilio.net - Media sosial tengah dihebohkan dengan video wawancara Agnez Mo dengan sebuah media di Amerika Serikat. Pasalnya dalam wawancara tersebut, Agnez menyebut kalau dirinya tak punya darah Indonesia.

Hal ini bermula saat pembawa acara Kevan Kenney membahas wawancara dengan Agnez Mo sebelumnya. Ia mengatakan interview tersebut membuka matanya, bahwa Indonesia adalah tempat yang memiliki keragaman yang tinggi.

Agnez Mo lantas menjawab bahwa masyarakat Indonesia yang begitu majemuk memang membentuk diri dan mempengaruhi karyanya. Ia mencontohkan bahwa ia tumbuh dengan musik tradisional sekaligus bernyanyi di gereja.

Pembawa acara kemudian bekomentar bahwa Agnez Mo adalah sosok yang menurutnya berbeda.

"Kamu sedikit berbeda dari orang lainnya ya?" tanya Kevan Kenney.

Loading...

"Yeah, karena aku sebenarnya tidak punya darah Indonesia atau semacamnya. Aku sesungguhnya (berdarah) Jerman, Jepang, Tionghoa, dan aku hanya lahir di Indonesia," tutur Agnez Mo.

klarifikasi Agnez Mo soal tak punya darah Indonesia © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@agnezmo

Pengakuan Agnez Mo inipun menuai reaksi pro dan kontra dari warganet. Namanya pun sempat menjadi trending topic di berbagai media sosial. Sadar dirinya menuai pro dan kontra, Agnez pun akhirnya buka suara soal video wawancaranya tersebut. Melalui akun Instagramnya, Agnez mengunggah potongan wawancara dirinya dan menuliskan caption yang menohok untuk warganet.

"Kenapa kamu tidak memotong dan mengedit bagian yang ini? Malu karena banyak orang yang hanya ingin menyebar kebencian dan memutarbalikkan kata-kata dan niat saya. Semua yang saya katakan adalah hal-hal baik, meskipun saya adalah MINORITAS, saya tetap bisa berbagi keragaman yang saya pelajari di negara saya. Aku selalu membagikan (keberagaman) itu dalam SEMUA wawancara saya (nasional dan internasional). Saya tidak bisa memilih darah atau DNA saya, tapi saya selalu BERDIRI untuk negara saya, SELALU dan TIDAK ADA SATUPUN orang yang bisa mengambilnya dari saya," tulis Agnez.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Why dont you cut and edit this part? ‍. Shame on people who only want to spread hatred by twisting my words and my intention. All i said were good things, that even when I’m a MINORITY, i got to share this amazing diversity that i learn in my country. I have always shared that in ALL my interviews (national and international). I can’t choose my blood or my DNA, but I always STAND for my country, I ALWAYS HAVE, and NOBODY could take that away from me. Learn to watch the whole thing instead of taking things out of context. For people who support me, i love you For people who want to misunderstand me, i love you and i forgive you. believe me, i dont have a single ounce of grudge or anger towards you. For all the clout chasers, I pray for you so you could find peace in ur heart #TheBibleTellsMeSo My heart is full. No matter what you say, #Indonesia represent. #AGNEZMO Love & Forgive

A post shared by AGNEZ MO (@agnezmo) on

Dalam keterangannya, Agnez juga meminta publik untuk menonton keseluruhan video wawancaranya agar memahami maksudnya. Ia pun berterimakasih untuk orang yang mendukungnya.

"Belajarlah untuk menonton secara keseluruhan, alih-alih membahas hal yang di luar konteks. Untuk orang-orang yang mendukungku, aku mencintaimu. Untuk orang yang salah paham denganku, aku mencintaimu dan memaafkanmu. Percayalah, saya tidak punya satu ons-pun dendam atau amarah terhadap kalian. Untuk semua yang memanfaatkan hal ini, saya berdoa untukmu agar kamu menemukan kedamaian di hatimu, #TheBibleTellsMeSo. Hatiku penuh, aku tidak peduli apa yang kamu katakan. Mewakili Indonesia, #AGNEZMO Love & Forgive," tutup Agnez.

RECOMMENDED BY EDITOR