Brilio.net - Belakangan ini warganet Tanah Air tengah dihebohkan dengan kehadiran aplikasi TikTok. Aplikasi berbasis video sharing ini sukses menghibur hati khalayak karena dilengkapi musik yang ceria. TikTok pun menjadi saingan aplikasi sejenis yakni Musical.ly. Seperti diketahui, TikTok merupakan aplikasi pendatang baru yang launching pada September 2016 lalu.

Namun demikian, bisa dibilang pengguna TikTok cukup banyak. Pada tahun 2019 lalu, lebih dari 700 juta orang yang mengunduh aplikasi TikTok. Hal ini diketahui melalui laman Cnet yang menunjukkan persentase berdasarkan Worldwide Downloads.

Saat ini, pengguna TikTok tak hanya dari kalangan masyarakat biasa saja, tapi juga para selebriti Tanah Air banyak yang main TikTok. Salah satunya adalah Adhisty Zara. Terlihat banyak unggahan video TikToknya yang viral.

Zara mengaku awalnya main TikTok karena diajak temannya dengan mengikuti gerakan-gerakan dalam video tersebut. Ia merasa enjoy mengikuti gerakan-gerakan itu dan sampai akhirnya tertarik untuk membuat acount TikTok.

"Enggak lama bikin account sendiri terus banyak orang request bikin lagu ini dong. Seru juga main TikTok enggak merugikan juga malah kadang kalo lagi bete main TikTok jadi seneng," ujar Zara saat ditemui usai konfrensi pers TikTok Mariposa Challange di Kantor Falcon, Selasa (5/3).

Menurut Zara, tren TikTok saat ini sudah berubah dari tahun sebelumnya. Dari orang yang main sampai lagu-lagu yang tersedia di TikTok juga semakin beragam.

"Sekarang jadi semakin bagus dan semakin banyak lagi yang main. Artis luar negeri kaya BTS juga main (Tikatok)," tambahnya.

Pemeran Acha di film Mariposa itu mengatakan saat ini main TikTok tak hanya sekedar hiburan saja. Tapi juga bisa dapat banyak keuntungan lain loh. Salah satunya, film Mariposa menghadirkan Tik Tok Mariposa Challange berhadian Rp 1 M.

Dengan hadiah besar tersebut, Falcon Pictures dan Starvision memberlakukan syarat dan ketentuan seperti, peserta haris mengikuti gerakan yang sudah ditentukan dan harus membuat video dengan kreatif. Peserta harus menggunakan hastag #Rp1MFilmMARIPOSA, upload video di akun Tiktok dan feed akun ig peserta dan mention follow akun Tiktok dan IG @falconpictures, dan peserta wajib memiliki tiket film Mariposa periode pembelian tanggal 4 sampai 19 Maret 2020.

"Kita beri hadiah Rp 1 M untuk satu akun TikTok. Dan juga ada 1000 marchendise untuk hadiah hiburan," tambahnya

Lawan main Zara, Angga Yunanda, juga sangat mendukung dengan hadirnya Tiktok Mariposa Challange ini.

”Mudah-mudahan ini nanti akan viral, semuanya bisa mengikuti challange ini, dan mudah-mudahan semua penggemar Tiktok nanti akan menonton film Mariposa di bioskop,” ungkap Angga.

Film Mariposa akan tayang serentak diseluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 12 Maret 2020.