Brilio.net - Bagi pecinta film laga, pasti sudah tak asing lagi dengan film aksi bela diri dari Hong Kong, Ip Man. Baru-baru ini film laga yang di sutradarai oleh Wilson Yip ini tengah hangat menjadi perbincangan di Indonesia.

Diketahui, Sinetron Boy ini merupakan jenis sinetron yang menggunakan beberapa jenis bela diri di dalamnya. Namun, dalam trailernya terlihat adanya kesamaan adegan dengan film Ip Man 3. Karena dianggap terlalu mirip inilah, sinetron yang dibintangi Stefan William itu mendapatkan banyak cibiran.

Salah satunya artis yang mengungkapkan kritikan adalah Deddy Corbuzier. Bahkan lewat video di akun Instagram pribadinya, ia memperlihatkan sampai menangis.

Dari postingannya pada Sabtu (15/4), rupanya Deddy tengah melihat Film laga Ip Man 3 menggunakan ponselnya. Pada awalnya ia tampak antusias dan sesekali tersenyum bangga. Namun ekspresi Deddy seketika berubah ketika menyaksikan cuplikan Sinetron Boy yang sedianya akan tayang 17 April di SCTV itu.

Tangisan Deddy itu bukan tanpa sebab. Rasa sedihnya muncul ketika ia melihat adanya kesamaan adegan dalam trailer sinetron tersebut dengan Film Ip Man 3. Adegan yang memperlihatkan perkelahian di dalam lift antara Stefan William dan Willy Dozan itu dibandingkan dengan adegan berkelahi Film IP Man 3 yang sama-sama di dalam lift.

Loading...

Simak video selengkapnya berikut dihimpun brilio.net dari akun Instagram Deddy Corbuzier, Minggu (16/4).

 

A post shared by Deddy Corbuzier (@mastercorbuzier) on

Sepertinya, Deddy sangat kesal dengan adanya kesamaan adegan itu lantaran dirinya memiliki sertifikasi dari asosiasi seni bela diri Wingchun. Terbukti di akhir video yang diunggah Deddy itu, dimasukan pula sertifikasi Wingchun miliknya yang bertuliskan Ambassador of Master of Art, Ip Man Wingchun.

‎Unggahan Deddy sontak saja dibanjiri komentar oleh netizen, seperti akun @iwansantoso_ menuliskan, "Plagiat. Seolah-olah nggak bisa mikir gerakan yang baru."

"Kreatif ya Om @mastercorbuzier, kreatif nirunya.. sampe persis banget.. kreatif bangett..," tulis akun @aneurism83.

Kalau menurutmu gimana adanya kesamaan adegan antara Sinetron Boy dengan Film Ip Man 3?

RECOMMENDED BY EDITOR