Brilio.net - Bulan Ramadan kini sudah setengah jalan dilalui oleh umat Islam di dunia. Bulan puasa ini menjadi momen bagi setiap muslim untuk memperbanyak ibadah serta introspeksi diri.

Momen puasa di bulan Ramadan ini juga dirasakan sangat penting bagi para seleb. Banyak yang berlomba-lomba melakukan kebaikan di bulan yang penuh berkah ini. Bahkan banyak seleb yang rela syuting dari pagi ke pagi dan tetap berpuasa.

Tak cuma di Tanah Air, beberapa seleb ternama Bollywood ternyata ada juga yang melakukan ibadah puasa lho. Di tengah kesibukan sebagai publik figur, tak membuat mereka meninggalkan ibadah wajib ini.

Penasaran siapa saja mereka? Yuk simak 5 seleb Bollywood yang juga berpuasa seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (31/5).

1. Shahid Kapoor.

seleb bollywood puasa  © 2018 brilio.net
foto: indianexpress.com

Bintang film Padmaavat ini lahir dari pasangan yang berbeda agama. Ibunya Neelima Azim merupakan seorang muslim sedangkan sang ayah Pankaj Kapoor beragama Hindu. Namun saat ditanya soal kepercayaan yang dipeluk, Shahid mengakui kalau ia seorang muslim.

"Saya tidak terpengaruh dengan perceraian orangtua. Saya juga bukan korban dari bentrokan budaya antara Islam dan Hindu. (Memilih Islam) karena alasan sederhana, bahwa sejak kecil saya menganggap diri saya sebagai seorang muslim," ujar Shahid Kapoor, seperti dikutip dari laman Filmibeat.


2. Irrfan Khan.

seleb bollywood puasa  © 2018 brilio.net
foto: masala.com

Irrfan Khan merupakan aktor Bollywood yang namanya sudah dikenal secara global. Selain terkenal di Bollywood, ia juga telah membintangi sejumlah film Hollywood. Life of Pi dan The Amazing Spider-Man jadi salah satunya. Lahir di Jaipur, Rajasthan, Irrfan Khan terlahir sebagai seorang muslim. Ia menikahi seorang aktris sekaligus penulis bernama Sutapa Sikdar dan kini sudah memiliki dua anak.


3. Imran Khan.

seleb bollywood puasa  © 2018 brilio.net
foto: india.com

Aktor Bollywood satu ini merupakan keponakan dari Aamir Khan. Aktor kelahiran Amerika Serikat ini sudah membintangi sejumlah film box office. Imran Khan merupakan seorang muslim dan juga telah menikah dengan Avantika Malik. Pasangan ini pun telah dikaruniai seorang anak.


4. Emraan Hashmi.

seleb bollywood puasa  © 2018 brilio.net
foto: kinkylittleboots.com

Nama Emraan Hashmi mungkin sedikti asing di telinga orang Indonesia. Namun di India sendiri, Emraan menjadi salah seorang aktor berbakat. Dari sejumlah film yang dibintangi, Emraan sudah meraih beberapa penghargaan.

Emraan Hashmi lahir dari pasangan beda agama. Ayahnya Hashmi merupakan seorang Muslim dan ibunya Maherrah Hashmi beragama Kristen. Meski orangtuanya berbeda agama, Emraan memilih Islam dan mengaku sebagai seorang Muslim yang taat. Emraan Hashmi menikah dengan Parveen Shahani yang kental dengan cara Islam pada Desember 2006. Kini pasangan tersebut dikaruniai dua orang anak.


5. Arbaaz Khan.

seleb bollywood puasa  © 2018 brilio.net
foto: starsunfolded.com

Arbaaz Khan merupakan adik dari aktor Salman Khan. Pria berusia 50 tahun ini sudah membintangi beberapa film. Ia dikenal dengan peran antagonis, bahkan mantan suami Malaika Aurora ini mendapatkan penghargaan Filmfare Best Villain Award. Aktor, produser sekaligus sutradara ini merupakan seorang muslim.


6. Salman Khan.
 

seleb bollywood puasa  © 2018 brilio.net
foto: dnaindia.com

Pria tampan satu ini sudah dikenal sebagai aktor Bollywood papan atas. Pemilik nama asli Abdul Rashid Salim Salman Khan ini dulunya merupakan seorang bad boy. Namun kini ia sudah berubah menjadi lebih baik dan meninggalkan kebiasaan buruknya minum minuman keras. Ia bahkan mengenakan kalung liontin yang bertuliskan ayat kursi untuk mengingatkannya ke arah yang lebih baik. Ia pun turut menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan ini.


7. Aamir Khan.

seleb bollywood puasa  © 2018 brilio.net
foto: rediff.com

Aktor yang sudah terjun ke dunia akting sejak ramaja ini memang dikenal sebagai penganut Islam yang taat. Sejak kecil, ia sudah dibesarkan dalam lungkungan keluarga muslim yang taat beribadah. Sayangnya, setiap bulan Ramadan ia harus menjalankan puasa sendirian karena sang istri beragama Hindu. Namun hal itu tak mengurangi kenikmatannya untuk menjalankan ibadah puasa.


8. Shah Rukh Khan.

seleb bollywood puasa  © 2018 brilio.net
foto: telanganatoday.com

King of Bollywood ini memang sudah dikenal luas sebagai penganut Islam. Shah Rukh Khan dan istrinya memang beda agama, Gauri merupakan penganut agama Hindu. Menurut kabar yang beredar, aktor ini pun mengajak anaknya untuk memeluk agama Islam. Meskipun satu rumah berbeda agama, di bulan Ramadan ini Shah Rukh Khan tetap berpuasa.