Brilio.net - Setiap orang tua punya cara tersendiri untuk mengekspresikan rasa sayangnya kepada sang anak. Ada yang memberikan hadiah mewah, mengajak untuk berlibur bareng, hingga membuat karya istimewa untuk buah hatinya.

Seperti yang dilakukan oleh sederet selebriti ini. Mengabadikan bentuk cinta kepada anak melalui karya, mereka pun membuat lagu dan merilisnya di momen kelahiran sang buah hati. Dalam penggalan liriknya, terselip kisah perjuangan saat momen persalinan.

Lagu tersebut menjadi bentuk rasa syukur para seleb menyandang status baru sebagai orang tua. Selain itu, karya tersebut juga jadi kado penuh makna yang diberikan kepada sang anak dan akan terus dikenang hingga nanti.

Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, seleb rilis lagu di momen kelahiran anak pada Selasa (16/11).

1. Kesha Ratuliu.

seleb rilis lagu di momen kelahiran anak © instagram

foto: Instagram/@kesharatuliu05

Tengah menanti kelahiran buah hati pertamanya ke dunia, Kesha Ratuliu memberikan kejutan istimewa. Jelang lahirannya, Kesha Ratuliu dan sang suami, Adhi Permana mempersembahkan lagu untuk anaknya.

Lagu yang akan dirilis di momen kelahiran sang buah hati tersebut, merupakan kado sepsial yang diciptakan bersama sang suami. Ia berharap, jika lagu tersebut bisa menenangkan hati buah hatinya.

"Kado pertama untuk anakku tercinta yang liriknya di tulis sendiri oleh papanya, dengan penuh cinta. Semoga disaat kamu besar nanti, kalo lagi kesel sama mica dan papanya lagu ini bisa menenangkan hati kamu yaa," ujar Kesha Ratuliu dari laman Instagram.

2. Rey Mbayang.

seleb rilis lagu di momen kelahiran anak © instagram

foto: Instagram/@rey_mbayang

Di momen kelahiran Arshakalif Muhammad Mbayang, Rey Mbayang merilis lagu untuk kado buah hatinya. Lagu yang berjudul 'Sempunakan Hariku' ini juga dirilis dengan video momen persalinan Dinda Hauw yang berdurasi 4 menit 50 detik.

"MasyaAllah Tabarakallah. #kadountukshaka, semoga temen-temen semua suka ya," tulis Rey di akun YouTube-nya Rein TV.

3. Fiersa Besari.

seleb rilis lagu di momen kelahiran anak © instagram

foto: Instagram/@fiersabesari

Setelah sempat ramai diperbincangkan jagat Twitter dengan pemberian nama anak perempuannya yang terbilang unik, musisi Fiersa Besari kembali mencuri perhatian dengan lagu barunya.

Memberi judul unik yakni Judulnya Adalah Namamu, lagu tersebut diperuntukkan Fiersa Besari untuk buah hatinya, Kinasih Menyusuri Bumi yang lahir di pertengahan Februari lalu.

4. Virgoun.

seleb rilis lagu di momen kelahiran anak © instagram

foto: Instagram/@virgoun_

Nggak banyak yang tahu, Virgoun rupanya menciptakan lagu ‘Surat Cinta untuk Starla’ sebagai bentuk cintanya terhadap anak pertamanya, Starla Rhea Idola Virgoun. Kado istimewa untuk anaknya tersebut mendapatkan respon positif dari para penikmat musik Tanah Air.

5. Mytha Lestari.

seleb rilis lagu di momen kelahiran anak © instagram

foto: Instagram/@mytha_lestari

Menunggu kehadiran buah hatinya, Mytha Lestari memberikan kado dengan mempersembahkan lagu baru. Berjudul Mentari, lagu tersebut ia tujukkan untuk anaknya ini memiliki maksud jika kehadiran buah hatinya bisa mencerahkan kehidupan Mytha dan sang suami, Barry.

6. Andien Aisyah.

seleb rilis lagu di momen kelahiran anak © instagram

foto: Instagram/@andienaisyah

Di kelahiran buah hati pertamanya, Anaku Askara Biru, Andien merilis lagu berjudul Belahan Jantungku. Diciptakan tangan dingin Tulus, lagu ini menceritakan tentang kehamilan Andien.

Di lagu ini, Andien terlihat jatuh cinta dengan buah hatinya meskipun belum bertatap muka secara langsung. Ia juga turut merilis video klip dengan nuansa hitam putih.

7. Nagita Slavina.

seleb rilis lagu di momen kelahiran anak © instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

Nggak ketinggalan, Nagita Slavina yang turut merilis lagu untuk Rafathar Malik Ahmad dengan judul Hadiah Tuhan. Menjadi kisah perjalanan Nagita dari momen kehamilan hingga kelahiran, lagu ini seolah mengingatkan semua ibu jika kehadiran buah hati jadi hadiah terbaik dari Tuhan.

8. Anang Hermansyah.

seleb rilis lagu di momen kelahiran anak © instagram

foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

Anang Hermansyah bersama mantan istrinya, Krisdayanti juga turut menciptakan lagu ‘Timang Timang’ saat kelahiran putri pertamanya, Titania Aurelie Nurhermansyah. Lagu yang dirilis pada tahun 1998 ini kompak dinyanyikan oleh Anang dan Krisdayanti sebagai bukti cintanya kepada anak pertamanya.

9. Audrey - Aqi Alexa.

seleb rilis lagu di momen kelahiran anak © instagram

foto: Instagram/@aqisinggih

Sama-sama menggeluti dunia musik, di momen kelahiran putra pertamanya Xylo Rukawa terlahir, Audrey dan Aqi Alexa memberikan hadiah indah berupa lagu ciptaan sendiri untuk buah hatinya itu.