Brilio.net - Sebagai seorang aktor/aktris harus siap jika diminta untuk memerankan berbagai macam karakter. Dalam dunia anime, ada istilah karakter tsundere, karakter yang jual mahal tapi sebetulnya senang bila diperhatikan.

Nah karakter ini juga eksis di dunia K-Drama. Biasanya tokoh tersebut digambarkan dengan sosok yang angkuh, jual mahal, bahkan terkadang menunjukkan sifat 'jahat'. Akan tetapi sebetulnya dia mempunyai sifat yang penyayang dan ingin diperhatikan.

Karakter tersebut diperankan dengan sukses oleh sejumlah seleb Korea berikut ini. Kira-kira siapa sajakah mereka? Yuk simak ulasan dari brilio.net yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Senin (6/7).

1. Song Yoon-ah - The K2.

seleb korea perankan karakter cewek angkuh Instagram

foto: Instagram/@kdramas_jdramas_cdramas

Jika kamu sudah pernah menonton drama ini, pasti kamu jengkel sekali melihat Song Yoon-ah (Choi Yoo-jin), ibu sambung dari Yoon-ah (Ko An-na). Meski mendalangi semua konspirasi di drama The K2, sebetulnya sosok Choi Yoo-jin itu baik dan penyayang lho.

Walau sudah dikhianati suami, Choi Yoo-jin tetap membesarkan Ko An-na dan membiarkannya hidup. Bahkan di akhir ceritanya, Choi Yoo-jin merelakan Kim Je-ha (Ji Chang-wook) dan Ko An-na pergi dari ruangan yang sudah dipasangi bom.

2. Kim Hee-ae - The World of the Married.

seleb korea perankan karakter cewek angkuh Instagram

foto: Instagram/@oh_hye_won_

Kesuksesan aktingnya dalam drama The World of the Married, membawa Kim Hee-ae mendapatkan penghargaan sebagai Best Actress di Baeksang Awards 2020. Peran yang dimainkan adalah seorang dokter bernama Dr Ji Sun-woo yang dikhianati suami.

Mengetahui suaminya berselingkuh, Kim Hee-ae bertekad untuk membuat suaminya menderita. Dia bahkan sempat membalas pengkhianatan suaminya dengan melakukan hubungan bersama suami sahabatnya sendiri. Sosok Dr Ji sangat dingin dan egois, walau begitu sebetulnya dia adalah sosok yang penuh kasih sayang dan perhatian.

3. Shin Hye-sun - Angel's Last Mission: Love.

seleb korea perankan karakter cewek angkuh Instagram

foto: Instagram/@angelslastmission

Berperan sebagai seorang balerina yang mengalami kebutaan, membuat Lee Yeon-seo (diperankan Shin Hye-sun) menjadi sosok yang dingin, angkuh, dan kasar. Akan tetapi jauh dari kesannya itu, Lee Yeon-seo sebetulnya gadis yang sangat baik. Sikapnya yang seperti itu karena mempunyai luka batin yang selama ini dia simpan sendiri.

4. Yoon So-hee - Ruler: Master of the Mask.

seleb korea perankan karakter cewek angkuh Instagram

foto: Instagram/@dorama.javelinka

Yoon So-hee dalam drama saeguk berperan sebagai Hwa Gun, perempuan tangguh, namun dingin. Akan tetapi Hwa Gun menyembunyikan sifat lembutnya kepada orang-orang.

5. Kim ji-won - The Heirs.

seleb korea perankan karakter cewek angkuh Instagram

foto: Instagram/@kimjiwon__kimwoobin

Kim Ji-won berhasil membawakan karakter Rachel Yoo yang angkuh dan kasar di drama The Heirs. Walau seringkali membuat kesal karena kerap menjahili Chan Eun-sang, sosok Rachel sebetulnya manis, manja, dan baik hati.

Karakter angkuh tapi penyayang juga dia perlihatkan di drama lainnya yaitu Fight for My Way. Sosoknya yang dingin tiap kali berhadapan dengan Ko Dong-man (Park Seo-joon) membuat dirinya terlihat menggemaskan.

6. Seo Ji-hye - Crash Landing on You.

seleb korea perankan karakter cewek angkuh Instagram

foto: Instagram/@sjh2408

Sejak bermain di drama Crash Landing on You, nama Seo Ji-hye semakin terkenal. Berkat penampilannya yang malu malu tapi mau ini, karakter Seo Ji-hye jadi banyak yang menyukainya.

Dalam drama tersebut Seo Ji-hye berperan sebagai Seo Dan. Perempuan asal Korea Utara ini memiliki sifat yang dingin, jual mahal, namun punya hati lembut dan penyayang.

7. Lee Sung-kyung - Cheese in the Trap.

seleb korea perankan karakter cewek angkuh Instagram

foto: Instagram/@cheese.in.the.trap

Berperan sebagai karakter tsundere dalam drama Cheese in the Trap, Baek In-ha akan melakukan apapun demi mewujudkan semua keinginannya. Dia bahkan sering menimbulkan keributan kecil dengan orang lain, bahkan dengan adiknya sendiri.

8. Kim Da-mi - Itaewon Class.

seleb korea perankan karakter cewek angkuh Instagram

foto: Instagram/@kimdami9

Nama Kim Da-mi melejit saat dirinya bermain di Itaewon Class bersama dengan Park Seo-joon. Gayanya di drama tersebut juga menjadi sorotan karena terlihat edgy dan juga keren. Nggak hanya itu, karakternya yang dingin, pantang menyerah, keras kepala, dan angkuh membuat sosok Jo Yi-seo semakin dikagumi penonton.

Tetapi, di balik sifatnya yang ambisius dan keras kepala, Jo Yi-seo adalah orang yang baik hati. Dia bahkan membantu Park Sae-ro-yi membesarkan pub miliknya.

9. Seo Ye-ji - It's Okay to Not Be Okay.

seleb korea perankan karakter cewek angkuh Instagram

foto: Instagram/@seoyejinews

Karakter tsundere yang sedang banyak dikagumi ialah Seo Ye-ji di drama It's Okay to Not Be Okay. Seo Ye-ji memerankan karakter Ko Moon-young yang dingin, angkuh, sadis, tidak pandai berekspresi, dan keras kepala.

Namun, dia juga punya sisi lembut di balik sikapnya yang terlalu frontal. Dia orang yang sangat peduli dengan orang lain, meski dengan caranya sendiri.