Brilio.net - Kisah asmara para selebriti pasti selalu menjadi sorotan publik. Mulai dari perjalanan cinta, hingga rencana pernikahannya pasti ramai menjadi perbincangan di jagat linimasa media.

Pernikahan pastinya menjadi sebuah momen bahagia yang didambakan oleh sebagian besar orang, termasuk para selebriti. Namun beberapa orang harus berjuang untuk menuju momen sakral tersebut. Perjuangan tersebut meliputi finansial, fisik, hingga restu dari keluarga dan orangtua

Tak sedikit dari para selebriti yang harus rela berkorban dengan segala cara untuk keberhasilan pernikahan mereka. Dalam sebuah pernikahan, pastinya kita juga tak bisa lepas dari halangan dan rintangan yang menerjang. Salah satu rintangan dalam suatu pernikahan adalah restu orangtua.

Banyak dari para selebriti Indonesia harus berjuang untuk mendapat restu orangtua agar dapat menikah dengan sang pujaan hati. Beberapa dari mereka ada yang nekat menikah tanpa restu, ada yang kandas di tengah jalan, hingga ada beberapa selebriti yang harus menunda pelaksanaan pernikahan untuk mendapat restu dari orangtua.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber beberapa selebriti yang sempat tersandung restu orangtua, Sabtu (15/12).

1. Adly Fairuz.

Restu Orangtua Seleb © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com

Baru-baru ini Adly Fairuz dikabarkan akan segera mempersunting kekasih pujaan hatinya, Angbeen Rishi. Namun perjalanan cinta Adly harus terganjal restu orangtua. Pasalnya, ibunda Angbeen tak setuju anaknya menjalin asmara dengan mantan pacar Shireen Sungkar itu. Selain itu, seperti yang brilio.net lansir dari laman liputan6.com, ibunda Angbeen mengaku bahwa Adly memiliki sikap kurang baik padanya.

2. Eric Scada.

Restu Orangtua Seleb © 2018 brilio.net

foto: bintang.com

Salah satu pasangan selebriti yang tidak mendapatkan restu orangtua adalah Lyra Virna dan Eric Scada. Meski tanpa restu ibunda Lyra, keduanya tetap melangsungkan pernikahan. Pada akhirnya ibunda Lyra merestui pernikahannya saat ia melahirkan anak pertama. Namun sayangnya perjalanan cinta mereka harus kandas di tengah jalan pada 27 Desember 2012. Setelah perceraiannya dengan Lyra, Eric dikabarkan telah menikah lagi pada Februari 2018 dengan Massusilwati.

3. Tommy Kurniawan.

Restu Orangtua Seleb © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com

Sebelum menikah dengan Lisya Nurrahmi pada awal 2018, Tommy Kurniawan telah lebih dulu menikah dengan wanita bernama Tania Nadira. Keduanya resmi menikah pada 2011 secara diam-diam tanpa dihadiri keluarga Tania. Hubungaan keduanya sempat mendapat pertentangan dari ibunda Tania. Bahkan pernikahan diam-diam tersebut sempat berbuntut panjang, Tommy dilaporkan ke polisi atas tuduhan penculikan. Setelah selama 7 tahun berjuang mendapat restu, hubungan Tommy dan Tania harus kandas pada awal 2017 lalu.

4. Jonas Rivanno.

Restu Orangtua Seleb © 2018 brilio.net

foto: bintang.com

Jonas Rivanno juga sempat menadapat kendala restu orangtua saat akan menikahi Asmirandah. Usai pernikahan keduanya dibatalkan pengadilan, Jonas dan Asmirah melangsungkan pernikahan di luar negeri tanpa menyebut tanggal dan lokasi. Pernikahan yang sempat dibatakan tersebut menjadi sorotan lantaran ada isu perbedaan keyakinan antara Jonas dan Asmirandah. Rumah tangga keduanya saat ini masih berjalan dengan baik.

5. Fachri Albar.

Restu Orangtua Seleb © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com

Fachri Albar resmi mempersunting Renata Kusmanto pada 2014 lalu. Pernikahan tersebut digelar secara sederhana tanpa dihadiri keluarga Renata. Kisah cinta Renata Kusmanto dan Fachri Albar yang dibangun di atas perbedaan keyakinan tersbeut yang membuat ayah Renata tak memberi restu. Meskipun terhalang restu, keduanya tetap melangsungkan pernikahan. Renata menjadi mualaf saat akan menikah dengan Fachri. Hubungan kedunya masih baik sampai sekarang, meski Fachri tersandung kasus narkoba.

6. Fanny Ghassani.

Restu Orangtua Seleb © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Fanny Ghassani harus membatalkan rencana pernikahannya dengan Victor Ramli Kwan pada 2015 silam. Keputusan tersebut dilakukan lantaran hubungan keduanya terhalang restu dari oratua kekasihnya. Perbedaan agama antara Fanny dan Victor menjadi pemicunya. Sebelum menikah, Victor disebut telah berpindah keyakinan menjadi mualaf.

Restu yang tak kunjung datang dari orangtua Victor membuat Fanny kesulitan mengurus persyaratan administrasi pernikahan. Perselisihan yang muncul membuat Fanny Ghassani memilih mundur. Ia tak ingin menikah siri. Pada akhirnya pernikahan Fanny dan Victor batal.

Namun kini, Fanny sudah bahagia menikah dengan pengusaha bernama Erwan Agustian Priyambudi pada Mei 2017 lalu.

7. Gaston Castano.

Restu Orangtua Seleb © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Pernikahan Gaston Castano dengan mendiang Julia Perez dilangsungkan secara diam-diam di Australia pada 2013 lalu dan dan hubungan keduanya kandas di tengah jalan pada awal 2016 silam. Pernikahan Gaston dan Jupe tersebut juga sempat tak direstui ibu mendiang Julia Perez.

8. Robby Tremonti.

Restu Orangtua Seleb © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com

Robby Tremonti pernah menikah dengan Aurelie Moeremans pada 2011 lalu secara siri. Pernikahan Robby dan Aurelie tersebut tak mendapat restu dari orangtua Aurelie. Pada kahirnya, hubungan keduanya harus berakhir pada awal tahun 2014. Sampai saat ini Robby tak juga ada kabar tentang hubungan asmaranya.

9. Jessica Iskandar.

Restu Orangtua Seleb © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com

Sejak memutuskan menikah dengan Ludwig Frans Wilibald pada 2013 lalu, Jessica Iskandar amat tertutup dan tak mau mengumbar kehidupan pribadinya. Pernikahan yang berkahir dengan perceraian tersebut juga kandas di tengah jalan pada tahun 2014 silam. Pernikahannya dengan Ludwig dikarunia buah hati bernama El Barack. Sampai saat ini Jessica memilih untuk membesarkan anaknya sendiri tanpa suami.