Brilio.net - Dalam sebuah film atau sinetron, ada berbagai tokoh yang diperankan oleh para aktor dan aktris. Dari mulai peran antagonis hingga protagonis. Nggak hanya berisi tokoh jahat dan baik, supaya film atau sinetron terasa menarik untuk ditonton, sering pula hadir aktor atau aktris yang memiliki karakter kocak.

Seperti deretan artis cantik Tanah Air berikut ini, yang kerap ditunjuk sutradara untuk memerankan tokoh yang kocak. Akting mereka pun mampu menghidupkan jalan cerita. Karakter kocak ini biasanya diperankan oleh aktris yang itu-itu saja.

Nggak hanya dalam memainkan peran, biasanya aktris yang kerap langganan peran kocak ini memiliki karakter dan pembawaan yang seru dan humoris di kesehariannya. Nah, penasaran siapa saja yang kerap berperan sebagai tokoh kocak? Berikut 9 seleb cantik langganan peran kocak, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (2/10).

1. Ayya Renita.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Seleb cantik langganan peran kocak © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ayyarenita93

Ayya Renita semakin dikenal publik usai berperan sebagai asisten rumah tangga di sinetron Ikatan Cinta. Kehadiran Ayya Renita di sinetron ini memang disebut-sebut sebagai moodbooster. Terlebih ia selalu muncul dengan scene-scene yang menghibur. Beberapa tokoh lucu yang pernah ia perankan yakni Sekar di sinetron Tukang Ojek Pengkolan, Miss Kiki di sinetron Ikatan Cinta hingga bergabung dengan Opera Van Java pada 2016 silam.

2. Aci Resti.

Seleb cantik langganan peran kocak © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@aciresti

Resti Surtika atau lebih dikenal dengan Aci Resti merupakan aktris sekaligus komika yang kerap memerankan tokoh lucu pada sejumlah film. Pada tahun 2016, ia juga sempat menjadi juara di audisi Stand Up Comedy Academy. Karier Aci pun terus naik. Hingga saat ini ia berhasil membintangi sejumlah film dengan memerankan tokoh kocak. Seperti menjadi kurir tengil di Cek Toko Sebelah, Saodah di Susah Sinyal, Prita di Imperfect dan lain sebagainya.

3. Arafah Rianti.

Seleb cantik langganan peran kocak © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@arafahrianti

Bagi para penikmat dunia komedi pasti sudah tidak asing lagi dengan aksi kocak dari komika berhijab, Arafah Rianti. Namanya mulai dikenal luas oleh masyarakat ketika mengikuti ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Academy 2 di tahun 2016. Nggak hanya jadi komika, Arafah pun melebarkan sayapnya ke dunia akting. Ia kerap mendapatkan peran tokoh lucu dalam sebuah film seperti Tini di Cek Toko Sebelah, Susi di Generasi Kocak, Sari di Milly & Mamet dan lain sebagainya.

4. Asri Welas.

Seleb cantik langganan peran kocak © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@asri_welas

Asri Welas merupakan aktris, komedian, sekaligus model yang kerap mendapat peran kocak di dalam film. Nama Asri mulai dikenal sejak memerankan tokoh Welas, yang merupakan istri dari Bang Tigor, dalam situasi komedi dengan judul Suami-Suami Takut Istri pada tahun 2007. Kesuksesan dari peran tersebut, membuatnya untuk menggunakan nama panggung Asri Welas pada berbagai judul sinetron dan film berikutnya seperti berperan sebagai Mia dalam film Suzzanna Bernapas dalam Kubur, Wulan di Sobat Ambyar, Ceu Salmah di Keluarga Cemara 2, Bu Broto di Ghost Writer dan lain sebagainya.

5. Chika Waode.

Seleb cantik langganan peran kocak © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@cqawaode

Chika Waode memulai kariernya dengan bermain dalam serial TV Lenong Bocah pada tahun 1990. Chika dikenal sebagai aktris yang kerap memerankan tokoh lucu. Nggak hanya dalam film dan sinetron, dalam kesehariannya pun Chika dikenal sebagai sosok humoris. Hingga saat ini sudah banyak peran lucu yang kerap ia mainkan. Terbaru, ia berperan sebagai baby sitter di sinetron Ikatan Cinta.

6. Tika Panggabean.

Seleb cantik langganan peran kocak © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@botikapanggabean

Tika Panggabean adalah salah satu personel Project Pop. Selain berbakat di bidang musik, Tika juga aktif dalam dunia akting. Ia membintangi komedi situasi berjudul OB, Mak Dona di Hit & Run, Tukang pijat di film Arisan, dan yang terbaru di film Selesai menjadi ART bernama Yani.

7. Fitri Tropica.

Seleb cantik langganan peran kocak © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@fitrop

Beberapa kali bermain dalam film, Fitri Tropica juga selalu kebagian peran kocak. Pembawaannya yang lucu memang sulit lepas dari sosok Fitri Tropica termasuk ketika bermain dalam film seperti Madame X, Berlian si Etty, dan Insya Allah Sah.

8. Rina Nose.

Seleb cantik langganan peran kocak © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@rinanose16

Memulai karier sebagai sinden, penyanyi, aktris kemudian eksis sebagai host adalah bukti bahwa Rina Nose itu artis multitalenta. Rina pun nggak jaim saat harus berperan konyol yang sering mengundang gelak tawa, seperti di Sketsa Tawa.

9. Lia Waode.

Seleb cantik langganan peran kocak © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@liawaode

Sama seperti sang kakak Chika Waode, aksi Lia juga tak kalah kocak. Lia besar dari Lenong Bocah dan FTV. Dalam perannya di FTV sekalipun ia tetap dipercaya memerankan tokoh yang konyol di berbagai judul seperti Marni Primadona Kampung, Pacarku Bidadari Jutek, Biarkan Cintaku Menyapamu, Gara Gara Marni, Pembantu Super Model dan lain sebagainya.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR