Brilio.net - Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki berbagai macam kuliner nusantara. Hampir setiap daerah dari sabang sampai merauke memiliki ciri khas menu masakan masing-masing. Semua makanan di seluruh nusantara dikenal memiliki cita rasa tinggi, dengan tingkat kelezatan yang tak perlu diragukan lagi.

Namun dari sekian banyak menu makanan yang ada, tak jarang ada beberapa menu kuliner ekstrem di dalamnya. Makanan yang notabenenya tak biasa disantap, ternyata ada juga yang hobi menyantap menu ini. Bukan masyarakat awam, melainkan para selebriti cantik Tanah Air.

Deretan seleb cantik ini hobi menjajal makanan ekstrem. Meskipun di antara mereka ada yang merasa geli atau aneh, namun tetap saja mereka sudah terbiasa mengonsumsinya. Bahkan ada juga yang dijadikan hobi atau kebiasaan sejak kecil. Tak ayal membuat para penggemarnya tak menyangka hingga bergidik merinding.

Nah, siapa saja selebriti cantik yang hobi menyantap kuliner ekstrem ini? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (4/6).

1. Farah Quinn.

seleb hobi makan ekstrem instagram

foto: Instagram/@farahquinnofficial

Dilansir dari liputan6, chef cantik ini ternyata suka mengonsumsi sperma ikan. Meski merasa sempat geli saat menyantapnya, namun ia mengaku pernah mencicipi makanan nyeleneh itu di salah satu restoran Jakarta. Tak hanya sperma ikan, wanita 39 tahun ini juga pernah mencicipi aligator, hewan sejenis buaya.

2. Sandra Dewi.

seleb hobi makan ekstrem instagram

foto: Instagram/@sandradewi88

Seleb cantik ini pernah mengaku kalau tidak pernah takut ataupun risi saat menyantap makanan ekstrem. Sandra Dewi saat masih tinggal di Bangka Belitung acap kali memakan daging ular, monyet, hingga rusa. Malahan hidangan nyeleneh itu menjadi kegemarannya sejak kecil.

"Jadi, pamanku kalau pulang selalu bawa ular, monyet, atau rusa buat dimakan. Enak, kok. Cobain saja. Rasanya kayak daging biasa, sih," kata Sandra Dewi dikutip dari liputan6.

3. Dinda Kanya Dewi.

seleb hobi makan ekstrem instagram

foto: kapanlagi

Siapa yang menyangka kalau artis cantik yang satu ini juga gemar kuliner ekstrem. Dinda pernah menyantap daging buaya hingga burung flamingo. Meskipun kerap menikmati menu makanan ekstrem, namun ia memiliki pantangan untuk memakan hewan peliharaan.

4. Leony Vitria Hartanti.

seleb hobi makan ekstrem instagram

foto: kapanlagi

Di balik parasnya yang cantik, Leony juga memiliki hobi nyeleneh yaitu menyantap kuliner ekstrem. Dirinya pernah mencoba daging yang jarang dilirik orang, yaitu ular, biawak, buaya, hingga daging monyet. Wanita mantan penyanyi cilik ini memang tergolong berani.

5. Jill Gladys.

seleb hobi makan ekstrem instagram

foto: Instagram/@jill_gladys

Sama halnya dengan beberapa seleb cantik di atas, Jill Gladys hobi kuliner sate buaya dan sate ular piton. Bahkan dirinya mengaku pernah menyaksikan langsung proses pembuatan menu makanan ekstrem ini.

"Ternyata not bad, empuk," kata Jill. "Tapi tujuh tusuk saja udah langsung anget nih badan." kata Jill Gladys, dikutip dari liputan6.

6. Dewi Perssik.

seleb hobi makan ekstrem instagram

foto: Instagram/@dewiperssikreal

Dewi Perssik sering memakan laron mati sebagai kebiasaan sebelum syuting dimulai. Hal itu dijadikan Dewi Perssik sebagai sebuah ritual khusus. Dengan memakan laron mati, itu merupakan salah satu cara Dewi Perssik untuk menjaga kesehatannya.

7. Maia Estianty.

seleb hobi makan ekstrem instagram

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Sebuah unggahan sekaligus caption pernah ditulis oleh seleb cantik Maia Estianty di akun Instagramnya. Di unggahan itu terlihat Maia sedang mencicipi sebuah menu serangga di restoran London. Tak hanya itu saja, Maia juga meminta putra keduanya El Rumi untuk ikut mencicipinya.

8. Anneke Carolline.

seleb hobi makan ekstrem instagram

foto: Instagram/@annekecarolline

Anneke Carolline juga termasuk salah satu seleb cantik yang gemar kuliner ekstrem. Dirinya gemar mendatangi restoran ekstrem di salah satu restoran yang ada di Jakarta Pusat. Bagi wanita cantik ini mengonsumsi daging ular dan biawak bermanfaat untuk menjaga kecantikannya.

9. Citra Scholastika.

seleb hobi makan ekstrem instagram

foto: Instagram/@citrascholastika

Saat Citra Scholastika masih kecil, ia sempat tinggal di Papua. Di sana ia kerap menyantap ulat sagu untuk makan sehari-hari. Dengan ukuran ulat sagu yang besar, bagi wanita 25 tahun ini paling enak ketika ditelan langsung tanpa dikunyah terlebih dahulu.