Brilio.net - Duka masih dirasakan dunia perfilman Tanah Air yang kembali kehilangan salah satu aktris terbaiknya. Rima Melati dikabarkan wafat pada Kamis (23/6) lalu. Aktris senior sekaligus istri mendiang Frans Tumbuan ini meninggal di usia 82 tahun.

Kabar meninggalnya Rima diumumkan oleh Marisa Tumbuan. Pesan yang disampaikan menantu Rima Melati tersebut menjelaskan mendiang menghembuskan napas terakhir di RSPAD Jakarta pada pukul 15.14. Sebelumnya, Rima Melati pernah hidup berjuang melawan kanker payudara hingga terbebas dari vonis tersebut.

Semasa hidupnya, Rima Melati dikenal lewat karyanya yang menjadi bagian sejarah perfilman Indonesia era 50-an. Berbagai film yang dimainkan pemilik nama asli Marjolien Tambajong ini selalu masuk di berbagai penghargaan bergengsi. Tak hanya film, Rima Melati juga berkariEr sebagai produser maupun sutradara.

Akting dan pesonanya yang memikat mengantarkannya debut sebagai aktris dalam film 'Djuara Sepatu Roda'. Maka tak heran ia dikenal sebagai aktris mumpuni. Film-film lawasnya hingga kini masih dikenang.

Berikut brilio.net himpun potret lawas Rima Melati saat main film pada Senin (27/6). Ada yang sudah pernah nonton filmnya?