Brilio.net - Pernikahan tentu merupakan momen yang sakral bagi setiap pasangan, tak terkecuali pasangan selebriti Tanah Air. Karena dianggap begitu istimewa, tak jarang para pasangan akan merencanakan momen pernikahan semaksimal mungkin.

Nah, salah satu yang dipersiapkan jauh-jauh hari tentu adalah tanggal pernikahan. Beberapa pasangan akan memilih tanggal cantik sebagai tanggal pernikahan mereka. Sebagian lagi menentukan tanggal pernikahan berdasarkan hari baik dalam perhitungan adat-adat tertentu.

Nah, uniknya ada sembilan pasangan selebriti yang menikah di tanggal, bulan, dan tahun yang sama dengan pasangan lainnya, lho. Tapi, kesembilan pasangan ini terbagi dalam tiga tanggal yang berbeda, yakni 14 Februari 2009, 11 November 2011, dan 10 Februari 2018.

Siapa saja mereka? Kira-kira mereka janjian nggak ya? Berikut daftarnya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (12/2).

1. 11 November 2011.

pasangan seleb ini menikah di tanggal sama © 2018 instagram

Jumat, 11 November 2011 menjadi hari yang begitu istimewa bagi tiga pasangan seleb karena mereka menikah di hari ini. Mereka adalah;

- Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono.

Artis cantik yang kerap mengenakan item fashion unik, Nindy Ayunda, resmi menikah dengan seorang pengusaha bernama Askara Parasady Harsono. Dalam pernikahan yang digelar di Pondok Indah, Jakarta Selatan itu Askara menyerahkan 400 gram emas sebagai mas kawin pernikahan.

- Ustaz Sholeh Mahmoed Nasution dan April Jasmine.

Ustaz 34 tahun tersebut menikahi April Jasmine, lawan mainnya di sinetron Pesantren & Rock'n Roll. Ustaz Solmed menikah April di Masjid Al Muhajirin, Ciledug, Tangerang.

- Emma Waroka dan Juan Luis.

Pasangan ini juga menikah di tanggal 11 November 2011. Sayangnya rumah tangga Emma dan Juan hanya bertahan selama 10 bulan hingga akhirnya bercerai di tahun 2012.

2. 10 Februari 2018.

pasangan seleb ini menikah di tanggal sama © 2018 instagram

Pada tanggal 10 Februari 2018 ini, ada empat pasangan seleb yang menikah. Mereka adalah;

- Okan Kornelius dan May Lee

Aktor Okan Kornelius menikahi wanita pujaan hatinya, May Lee pada Sabtu, 10 Februari 2018. Pernikahan keduanya berlangsung meriah di tepi Pantai Ancol, Jakarta Utara dengan suasana outdoor. Okan sempat berkaca-kaca di hari sakral tersebut. Aktor 38 tahun itu teringat ayahnya yang telah meninggal dan ia menikah dengan ditemani ibu kandung dan ibu yang membesarkannya.

- Felly dan Mario Kacang

Tak cuma Okan, tanggal 10 Februari 2018 juga jadi hari yang istimewa bagi Felly eks Cherrybelle. Felly menikah dengan Mario Ricardo Tobing alias Mario Kacang di Gereja Christ Cathedral, Gading Serpong, Tangerang.

- Whulandary Herman dan Niki Ibrahim

Whulandary Herman yang merupakan Puteri Indonesia tahun 2013 juga resmi dipinang pria asal Malaysia, Niki Ibrahim NM Din di Plataran Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

- Angel Lelga dan Vicky Prasetyo

Angel Lelga menggelar resepsi pernikahannya dengan Vicky Prasetyo di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Resepsi pernikahan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo bahkan sempat mencuri perhatian lantaran berlangsung begitu mewah dan disiarkan langsung salah satu televisi swasta.

3. 14 Februari 2009.

pasangan seleb ini menikah di tanggal sama © 2018 instagram

Dua pasangan selebriti luar negeri menikah pada tanggal 14 Februari 2019, bertepatan dengan momen Hari Valentine. Mereka adalah;

- Salma Hayek dan Francois-Henri

Sabtu, 14 Februari 2009 menjadi hari yang dipilih Salma Hayek untuk menikah dengan seorang CEO bernama Francois-Henri Pinault.

- Adriana Lima dan Marko Jaric

Tak cuma Salma Hayek, pasangan selebriti Hollywood Adriana Lima dan Marko Jaric juga menikah di tanggal dan tahun yang sama. Sayangnya, Adriana Lima dan Marko Jaric sudah berpisah setelah resmi bercerai pada tahun 2016 silam.