Brilio.net - Suti Karno sempat menjalani amputasi kaki kanannya pada Oktober 2022 lalu, lantaran penyakit diabetes yang diidapnya. Selain itu, Suti mengaku jika penyakit diabetesnya terjadi karena ia menerapkan gaya hidup dan pola makan yang kurang sehat ketika muda. Wanita 56 tahun ini sering mengonsumsi minuman dengan kadar gula yang tinggi seperti, minuman manis dan bersoda.

Selama beberapa waktu, adik Rano Karno itu terpaksa harus duduk dikursi roda, berjalan menggunakan tongkat, dan mulai belajar beradaptasi dengan kondisi fisiknya. Setelah empat bulan diamputasi, pemeran Atun dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan tersebut kini bisa berbahagia karena dapat berjalan kembali dengan bantuan kaki palsu. Momen saat ia menggunakan kaki palsunya juga diunggah dalam Instagram pribadinya.

Melihat Suti dalam keadaan bahagia walaupun kini gerakannya sedikit terbatas, namun tak menghentikan niat rekan artis dan para netizen memberikan dukungan dan semangat. Mereka juga berharap supaya Suti tetap sehat dan berkarya meskipun dengan keterbatasan fisik.

"Alhamdulilah, semangat mbak Uty," komentar @maudykoesnaedi.

"Semangat terus ya mbak Suty.. cepat sehat," tulis @maiaestiantyreal.

"Semangat ya Suty sayang, terus berkarya dan berdoa," ujar @yessy_gusman.

"Suty sayang … aduh br tau aku … pokoknya tetep semangat ..aku tau km orang tangguh dan hebat .. love u," ujar @iis.sugianto_.

Dalam unggahannya tersebut, Suti Karno pun menuliskan kebahagiaannya lantaran bisa menggunakan kaki palsu.
Lebih lanjut, berikut momen bahagia Atun berjalan dengan bantuan kaki palsu, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (3/2).